Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman di Surabaya, Ribuan Knalpot Brong Dimusnahkan

Sabtu, 30 Desember 2023 – 19:27 WIB
Ciptakan Kondisi Aman dan Nyaman di Surabaya, Ribuan Knalpot Brong Dimusnahkan - JPNN.com Jatim
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman bersama Kasatpol PP Surabaya M Fikser dan Kadishub Surabaya memusnahkan knalpot brong, Sabtu (30/12). Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ribuan knalpot brong hasil sitaan Sat Lantas Polrestabes Surabaya selama tahun 2023 dimusnahkan menjelang perayaan pergantian malam tahun baru di Satpas Colombo, Sabtu (30/12).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan ribuan knalpot brong yang disita itu melanggar aturan lalu lintas karena tidak sesuai dan melebihi ambang batas suara.

Dia mengungkapkan fenomena knalpot brong itu tentunya meresahkan banyak masyarakat, bahkan ada laporan remaja hampir diamuk massa karena sengaja mengeraskan suara knalpotnya.

“Selama 2023 kami sudah menyita sebanyak 2.063 knalpot brong, bahkan sejak satu bulan terakhir kami menyita total 1.000 lebih knalpot,” kata Arif.

Maka dari itu, Arif mengimbau kepada seluruh masyarakat Surabaya agar menciptakan kondisi aman dan nyaman bagi lingkungannya dengan tidak menggunakan knalpot brong.

Terlebih, pada malam pergantian tahun baru 2024, pihaknya tidak segan untuk memberhentikan, bahkan menyita jika pengendara yang nekat konvoi dengan knalpot brong.

Dalam kegiatan pemusnahan tersebut juga dihadiri Kasatpol PP Surabaya M Fikser dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Surabaya Tundjung Iswandaru.

Hal ini sebagai bentuk komitmen untuk bersama-sama memberantas pengendara nakal yang nekat menggunakan knalpot brong.

Sat Lantas Polrestabes Surabaya musnahkan ribuan knalpot brong hasil sitaan 2023
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News