Cegah Balap Liar, Puluhan Motor Disita di Kawasan Wisata Sumber Soyo Indah Kediri

Senin, 20 Mei 2024 – 12:37 WIB
Cegah Balap Liar, Puluhan Motor Disita di Kawasan Wisata Sumber Soyo Indah Kediri - JPNN.com Jatim
Petugas polisi saat melakukan tilang terhadap motor yang melanggar tidak sesuai spesifikasi dan terindikasi digunakan balap liar. Foto: Sourcef for JPNN

jatim.jpnn.com, KEDIRI - Polres Kediri Kota menyita puluhan sepeda motor yang diduga akan digunakan untuk balap liar dan tidak sesuai standar menggunakan knalpot brong. Puluhan motor tersebut disita dari razia di kawasan Wisata Sumber Soyo Indah.

Kabag Ops Polres Kediri Kota Kompol Abraham Sissik mengatakan razia itu dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat yang meresahkan adanya aksi balap liar yang mengganggu pengguna jalan.

"Dalam kegiatan itu, puluhan kendaraan yang diduga akan digunakan balap liar dan tidak sesuai spektek kami lakukan penindakan dengan tilang dan kendaraannya kami sita untuk sementara," ujar Abraham.

Penindakan yang dilakukan kepada pelaku balap liar dan menggunakan knalpot tak sesuai spektek adalah langkah preventif untuk menciptakan kondisi aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Kediri Kota.

"Banyak warga yang terganggu kenyamanannya, termasuk pengguna jalan. Maka dari itu, harapan kami masyarakat bisa membantu memberikan informasi supaya tidak terjadi balap liar di jalan raya yang menimbulkan risiko besar," katanya.

Terpisah, Kapolres Kediri Kota AKBP Bramastyo mengatakan pihaknya berkomitmen memberikan pelayanan kepada masyarakat, apalagi terkait kamtibmas.

“Jadi, razia dan patroli yang dilaksanakan personel Polres Kediri Kota itu adalah bagian dari kami melayani masyarakat yang menginginkan terwujudnya keamanan dan kenyamanan,” tuturnya.

Terkait puluhan motor yang tidak sesuai standar dan menggunakan knalpot yang tidak sesuai spektek yang disita dapat diambil kembali pemiliknya dengan syarat membawa surat-surat kendaraan dan modifikasi dikembalikan sesuai standar pabrikan.

Polres Kediri Kota menyita puluhan motor yang terindikasi digunakan untuk balap liar dan tidak sesuai spektek.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News