Polisi Sita 13 Kendaraan Remaja di Pamekasan Gegara Suara Knalpot Bising

Rabu, 24 April 2024 – 13:38 WIB
Polisi Sita 13 Kendaraan Remaja di Pamekasan Gegara Suara Knalpot Bising - JPNN.com Jatim
Polisi saat memberikan imbauan kepada remaja yang menggunakan knalpot brong tak sesuai spektek membuat warga terganggu dengan suara bisingnya. Foto: Dok. Polsek Galis.

jatim.jpnn.com, PAMEKASAN - Sat Lantas Polres Pamekasan dan Polsek Galis menertibkan pemotor yang menggunakan knalpot brong atau tak sesuai spesifikasi teknik (spektek).

Penertiban itu dilakukan menindaklanjuti keluhan masyarakat atas banyaknya motor yang knalpotnya bising dan mengganggu.

Kapolsek Galis AKP Nining Dyah mengatakan pihaknya sering mendapatkan aduan dari masyarakat terkait suara knalpot motor yang memekakan telinga di wilayah Desa Pandan.

“Penertiban ini untuk menindaklanjuti keluhan warga karena knalpot yang tidak sesuai spektek memang bersuara bising,”ujar Dyah, Selasa (23/4).

Menurutnya, motor yang berknalpot tidak sesuai spektek ini juga sering digunakan sebagai balap liar.

“Ini akan lebih mengganggu ketertiban masyarakat. Oleh karena itu, kami antisipasi,” tuturnya.

Hasil dari kegiatan tersebut pihaknya menyita dan menilang 13 unit kendaraan roda dua yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan berknalpot tidak sesuai spektek.

“Kami tindak dan kami sita untuk kami cek identifikasi kendaraannya dan kami beri tindakan tilang,” katanya.

13 kendaraan milik remaja di Pamekasan disita polisi karena suara bising knalpot dan disinyalir digunakan untuk balap liar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News