Lari Madura 10K di Sumenep Menjadi Ajang Silaturahmi dan Memperkuat Persatuan

Senin, 11 Desember 2023 – 11:36 WIB
Lari Madura 10K di Sumenep Menjadi Ajang Silaturahmi dan Memperkuat Persatuan - JPNN.com Jatim
Bupati Sumenep Achmad Fauzi saat melepas peserta lari di depan Mall Pelayanan Publik (MPP), Minggu (10/12). Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Ratusan pelari ikut ambil bagian dalam lomba lari sepuluh kilometer bertajuk Madura 10K yang diadakan Kabupaten Sumenep.

Ratusan pelari yang menyemarakkan kegiatan itu berasal dari berbagai daerah di Nusantara, bahkan ada peserta dari luar negeri.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan lomba lari 10K tersebut digelar dalam rangka mengajak masyarakat rajin berolahraga untuk hidup sehat sebagai investasi menjalani kehidupan sehari-hari.

“Lomba ini untuk menciptakan pemuda-pemudi yang berpotensi dan berprestasi sehingga memberikan kontribusi terhadap pembangunan di daerah,” kata Fauzi di sela-sela pelepasan peserta lari di depan Mall Pelayanan Publik (MPP), Minggu (10/12).

Lomba lari yang pesertanya berasal dari berbagai daerah itu juga sebagai sarana silaturahmi dan saling mengenal antarpeserta untuk memperkuat rasa persatuan dan kesatuan dalam rangka mewujudkan kerukunan dalam bermasyarakat.

“Kami ingin membangun kebersamaan dengan warga di luar daerah melalui lomba ini harapannya menyatukan berbagai perbedaan di masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu, Race Director Madura 10K Ardy Wicaksono menjelaskan ajang ini diikuti 438 peserta berasal dari Kabupaten Sumenep, Kalimantan, Ponorogo, Blitar, dan Perancis.

“Semoga kegiatan ini mampu mendorong wisatawan mancanegara untuk berkunjung dan menikmati potensi wisata alam maupun religi yang ada di Sumenep,” jelasnya.

Lari Madura 10K diikuti ratusan peserta dari berbagai daerah, bahkan dari Perancis.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News