Bupati Sumenep: Ke Madura Tak Lengkap Jika Belum Menikmati Oksigen Gili Iyang

Sabtu, 09 Desember 2023 – 13:28 WIB
Bupati Sumenep: Ke Madura Tak Lengkap Jika Belum Menikmati Oksigen Gili Iyang - JPNN.com Jatim
Pulau Gili Iyang di Sumenep Madura yang diklaim memiliki kadar oksigen tertinggi nomor dua di dunia. Foto: Dok. Pemkab Sumenep.

jatim.jpnn.com, SUMENEP - Berwisata ke Madura tak lengkap jika belum berkunjung ke Pulau Gili Iyang yang terkenal di kalangan wisatawan lokal dan mancanegara. Selain menikmati udara segar dengan kandungan oksigen tinggi, para pengunjung bisa menikmati keindahan alam.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi mengatakan belum sah, jika ke Madura tidak berkunjung ke Gili Iyang.

"Selain menikmati panorama laut yang indah, wisatawan juga bisa berkunjung berwisata kesehatan untuk menikmati kandungan oksigen tinggi," kata Fauzi, Sabtu (9/12).

Dari hasil penelitian Lembaga Penelitian Antariksa Nasional (LAPAN) pada 2006, kandungan oksigen di Pulau Gili Iyang mencapai 20,9 persen dengan level explosive limit (LEL) 0,5 persen dan merupakan yang terbaik di Indonesia.

Bupati Sumenep: Ke Madura Tak Lengkap Jika Belum Menikmati Oksigen Gili Iyang

Bupati Sumenep Achmad Fauzi menikmati udara segar saat berkunjung di Gili Iyang, pulau oksigen dengan kadar tertinggi nomor dua di dunia, Kamis (26/1). Foto: Dok. Mukid untuk JPNN

“Pulau Gili Iyang memang menjadi salah satu destinasi pariwisata unggulan di Indonesia, dengan oksigen terbaik destinasi itu akan terus berkembang,” ujarnya.

Menurutnya, kandungan oksigen di Gili Iyang di peringkat kedua, satu tingkat di bawah Laut Mati, Yordania, bahkan ada kajian ulang mengenai kandungan oksigen di pulau itu nilainya antara 3,3 hingga 4,8 persen di atas normal.

Berkunjung ke Madura tak lengkap jika belum berkunjung ke Pulau Gili Iyang menikmati oksigen tinggi dan keindahan alam.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News