RSJ Menur Tak Siapkan Ruang Khusus Bagi Caleg yang Depresi Akibat Pileg 2024

Kamis, 30 November 2023 – 13:48 WIB
RSJ Menur Tak Siapkan Ruang Khusus Bagi Caleg yang Depresi Akibat Pileg 2024 - JPNN.com Jatim
Direktur Utama RSJ Menur drg Vitria Dewi. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Menur Provinsi Jawa Timur mengungkapkan tidak ada bangsal atau kamar khusus yang diperuntukan bagi caleg yang  depresi seusai gagal dalam Pemilu 2024.

Direktur Utama RSJ Menur drg Vitria Dewi menjelaskan pihaknya menerima semua pasien dari kalangan mana pun, termasuk calon legislatif yang mungkin depresi nantinya.

“Kami selalu siap ada pemilihan caleg atau tidak. Kami RS Menur selalu siap (menerima pasien),” kata Vitria saat ditemui di RSJ Menur, Kamis (30/11).

Dia menegaskan RSJ Menur tidak pernah menolak pasien sebab merupakan rumah sakit tipe A.

“Yang jelas tidak ada penolakan pasien. Tipe A paling tinggi. Kalau sudah di tipe A, tidak ada pilihan lain, harus dirawat,” katanya.

Vitria menjelaskan RSJ Menur punya 355 tempat tidur. Perinciannya, 315 tempat tidur untuk layanan jiwa  sedangkan 40 tempat tidur untuk nonjiwa.

“Kami ada beberapa kelas, mulai dari kelas 1, 2, 3, VIP hingga VVIP,” ujarnya.

RSJ Menur juga punya kategori kamar berdasarkan keluhan pasien yang datang. Misalnya, pasien yang memiliki komorbiditas, kecanduan narkotika, atau pasien dengan masalah hukum.

RSJ Menur siap terima pasien caleg yang depresi karena gagal Pileg 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News