RSJ Menur Belum Terima Caleg Depresi, Pasien Baru Rata-Rata Anak dan Remaja

Kamis, 22 Februari 2024 – 21:00 WIB
RSJ Menur Belum Terima Caleg Depresi, Pasien Baru Rata-Rata Anak dan Remaja - JPNN.com Jatim
Ruang khusus perawatan jiwa di RSJ Menur. Foto: Source JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Direktur Utama Rumah Sakit Jiwa Menur drg Vitria Dewi menyebut pihaknya belum menerima pasien dari kalangan caleg.

Pihaknya tak bisa mendeteksi pasien baru dari kalangan caleg karena data pasien yang terekam hanya nama, usia, dan pekerjaan. Adapun caleg sendiri tak masuk dalam kategori pekerjaan.

“Sampai saat ini belum ada tambahan pasien baru yang terindikasi gagal nyaleg, apalagi memang data kami tak menulis pekerjaan seseorang itu caleg,” ujar Vitria, Kamis (22/2).

Data yang tercatat, kata dia, peningkatan pasien rata-rata dari kalangan anak dan remaja. Untuk pasien yang dirawat selain dua itu banyak didominasi laki-laki dewasa.

“Kami siap menerima pasien baru karena kapasitas kami 365 pasien meskipun sudah terpakai 70 persen,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada caleg agar siap dan kuat mental menghadapi kenyataan, jika dinyatakan kalah karena semua orang memiliki keinginan yang tidak semuanya bisa dicapai.

“Semua itu punya keinginan, tetapi tidak semua bisa tercapai maka harus punya ketahanan mental menghadapi situasi dan keadaan. Itulah yang membuat mental kami terjaga,” tuturnya.

Menurutnya, keluarga dan lingkungan juga harus bisa menjadi support system ketika caleg gagal karena penyebab gangguan mental tak bisa dipahami semua orang.

Pasien baru di RSJ Menur masih didominasi kalangan anak-anak dan remaja, caleg depresi belum ada.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia