Caleg PKB Ajak Generasi Muda Bersatu Melawan Hoaks Masa Kampanye Pemilu 2024

Rabu, 29 November 2023 – 20:20 WIB
Caleg PKB Ajak Generasi Muda Bersatu Melawan Hoaks Masa Kampanye Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Caleg Muda DPRD Surabaya Dapil 1 dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ais Shafiyah Asfar. Foto: Dok Pribadi

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Caleg muda DPRD Surabaya Dapil 1 dari PKB Ais Shafiyah Asfar, mengajak kawula muda lebih bijak dalam menelaah informasi.

Perempuan lulusan Magister Universitas Cardiff tersebut menyampaikan Pemilu 2024 harus mengedepankan ide dan gagasan, bukan beradu kebencian ataupun menyebarkan fitnah.

“Sebagai generasi muda, saya mengajak seluruh masyarakat, khususnya para remaja, bersama-sama menciptakan pemilu yang asyik, damai, dan konstruktif untuk kemajuan demokrasi bangsa Indonesia,” ujar Ais, Rabu (29/11).

Menurutnya, para anak muda merupakan generasi penerus bangsa, yang semestinya lebih proaktif berkontribusi menciptakan ruang-ruang diskusi, bahkan ikut membahas problematika bangsa yang akan dihadapi serta mengawal kemajuan Indonesia.

“Saya berharap ada kesinambungan antarelemen, terutama pers sebagai pilar keempat demokrasi, dengan menyajikan informasi kredibel serta mencegah narasi yang sifatnya destruktif, hoaks, dan pemecah belah,” ucapnya.

Berkaca pada Pemilu 2019, lanjut dia, terjadi polarisasi masyarakat hanya karena perbedaan pilihan. Oleh karena itu, diperlukan persatuan dan kesatuan masyarakat dengan cara menyajikan informasi-informasi yang objektif.

“Saya mengajak seluruh masyarakat, sesama generasi muda yang dianggap sebagai generasi melek teknologi dan informasi, untuk ambil bagian menjaga demokrasi Indonesia agar tetap sehat," tutur Ais. (mcr23/jpnn)

Caleg PKB mengajak sesama generasi muda bersama-sama menciptakan pemilu yang asyik, damai, dan konstruktif untuk kemajuan demokrasi bangsa Indonesia.

Redaktur : Fahmi Azis
Reporter : Ardini Pramitha

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News