Disoroti Karena Suara Tinggi, Gus Fawait Jadi Harapan Mencalonkan Bupati Jember

Jumat, 08 Maret 2024 – 22:01 WIB
Disoroti Karena Suara Tinggi, Gus Fawait Jadi Harapan Mencalonkan Bupati Jember - JPNN.com Jatim
Mak-mak yang mendukung Gus Fawait menjadi Bupati Jember saat di Harlah Muslimat NU. Foto: Source for JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Masyarakat Jember rupanya menginginkan caleg incumbent DPRD Provinsi Jatim Dapil Jember-Lumajang Muhammad Fawait sebagai Bupati Jember di Pilbup mendatang.

Kenaikan suaranya dari 228.229 pada 2019 naik menjadi 239.414 pada Pileg 2024. Hal tersebut yang menjadi dasar Gus Fawait didukung maju dalam Pilbup Jember.

Gus Fawait mengaku melihat perolehan suara itu berkat kader Laskar Sholawat Nusantara (LSN) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres yang membawa dampak positif di Jember dan Lumajang.

“Kemenangannya cukup signifikan. Prabowo effect dan LSN effect tampaknya memainkan peran  penting dalam kesuksesan Partai Gerindra, terutama di Jember dan Lumajang,” ucapnya, Jumat (8/3).

Dia pun berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah memberikan dukungan. Kenaikan suaranya menjadi sorotan, terutama dorongan dari masyarakat yang ingin melihatnya maju sebagai calon Bupati Jember.

Dengan suara tertinggi di Provinsi Jatim dan anggota DPRD dengan suara terbesar se-Indonesia, Gus  Fawait makin menjadi titik fokus dalam dinamika politik lokal.

“Kami bertanya-tanya kenapa sampai suara saya lebih tinggi dibandingkan 2019 karena ada ceruk masa baru bahwa mereka ingin saya maju sebagai calon bupati,” kata Presiden LSN tersebut.

Ketua DPC LSN Jember Abdullah Wahid juga mendesak Gus Fawait maju dalam pemilihan bupati setempat. Dia juga beranggapan di Pileg 2019-2024 Gus Fawait menorehkan suara tertinggi di Jatim.

Gus Fawait menjadi harapan bagi warga Jember untuk mencalonkan sebagai bupati karena mendapatkan suara tertinggi pada Pileg 2024.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News