Ribuan Orang Hadiri Jalan Santai Peringatan Hari Santri Nasional 2023

Sabtu, 21 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Ribuan Orang Hadiri Jalan Santai Peringatan Hari Santri Nasional 2023  - JPNN.com Jatim
Ribuan orang ikuti Jalan Santai yang merupakan rangkaian Hari Santri 2023 di Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Satu persatu masyarakat dari dan luar Surabaya berbondong-bondong mendatangi Gedung Grahadi Surabaya, Sabtu (21/10) pagi.

Kedatangan mereka untuk mengikuti jalan santai yang merupakan rangkaian dari Hari Santri Nasional 2023.

Pantauan JPNN.com, puluhan ribu orang dari berbagai kelompok masyarakat mengikuti acara tersebut. Mulai dari anak-anak, pelajar, santri dan santriwati dari berbagai lembaga madrasah hingga orang dewasa memadati lokasi.

Rencananya, kegiatan jalan santai ini dimulai pukul 06.00 WIB dengan start dan finish di Gedung Grahadi dengan jarak tempuh sepanjang 5 kilometer. Jalan sehat ini diperkirakan diikuti oleh 100.000 ribu peserta.

Adapun 60 paket umrah disiapkan sebagai hadiah utamanya. Selain, itu ada juga satu unit mobil dari Bank Syariah Indonesia.

Jalan santai ini rencananya akan diikuti para tokoh ulama, kiai, dan pejabat yang bakal membersamai kurang-lebih 100 ribu peserta.

Beberapa di antaranya adalah Rais 'Aam Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Miftachul Akhyar, Ketua Umum PBNU KH Yahya Cholil Staquf, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama jajaran Pemerintah Kota Surabaya dan Provinsi Jawa Timur.

Sementara itu, untuk rute jalan santai yang akan dilalui adalah Jalan Gubernur Suryo, Panglima Sudirman, Jalan Tunjungan dan berakhir di Kantor Grahadi.

Puluhan ribu orang mulai padati Kantor Grahadi untuk ikuti Jalan Santai yang merupakan rangkaian Hari Santri 2023
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News