Vitamin di Hari Santri, Gus Fawait Raih Penghargaan Dewi Sartika Award 2023

Minggu, 22 Oktober 2023 – 16:32 WIB
Vitamin di Hari Santri, Gus Fawait Raih Penghargaan Dewi Sartika Award 2023 - JPNN.com Jatim
Gus Fawait saat menerima penghargaan Dewi Sartika Award 2023 atas komitmennya memajukan pendidikan di daerah. Foto: Dok. Pribadi Fawait untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Fraksi Gerindra DPRD Jatim Muhammad Fawait meraih penghargaan Dewi Sartika Award 2023 dalam acara Temu Pendidikan Nusantara Yayasan Guru Belajar di Gelora Bung Karno, Sabtu (21/10). 

Koordinator Pendidikan Sekolah Yayasan Guru Belajar Sari Pratiwi mengatakan Gus Fawait meraih piala kategori pemimpin merdeka belajar. Dia memiliki komitmen tinggi memajukan pendidikan di daerah.

"Gus Fawait menurut kami mempunyai komitmen yang tinggi terhadap pendidikan," kata Sari.

Sari menyebut sudah mengenal lama pria yang menjabat sebagai Bendahara Gerindra Jatim itu, bahkan pernah mendampingi pesantrennya di Jember sejak 2022.

“Saya merasa bekerja sama dengan Gus Fawait sangat lancar karena beliau punya visi yang sangat tinggi untuk pendidikan. Beliau ingin santri mendapatkan pendidikan yang baik,” ujarnya.

Gus Fawait juga dinilai bisa menggerakkan masyarakat desa untuk peduli kepada pendidikan sehingga pelajar di daerah punya daya saing, tidak kalah dengan anak kota.

Gus Fawait mengaku kaget saat mendengar dirinya mendapat penghargaan Dewi Sartika Award 2023.

Menurutnya, penghargaan tersebut adalah hal yang mengejutkan, apalagi bertepatan dengan peringatan Hari Santri Nasional. 

Gus Fawait mendapatkan penghargaan Dewi Sartika Award 2023 atas komitmennya memajukan pendidikan di daerah.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News