Lemkapi Ungkap Hubungan Mutasi Irjen Imam Sebagai Kapolda Baru Jatim & Pemilu 2024

Senin, 16 Oktober 2023 – 17:06 WIB
Lemkapi Ungkap Hubungan Mutasi Irjen Imam Sebagai Kapolda Baru Jatim & Pemilu 2024 - JPNN.com Jatim
Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menjabat sebagai Kapolda Jatim. Foto: Dokumentasi Humas Polda Kaltim

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) mengutarakan bahwa mutasi enam kapolda, termasuk Kapolda Jatim, yang dilakukan Polri untuk mengawal Pemilu 2024.

"Diharapkan sejumlah perwira tinggi itu akan mampu mewujudkan Pemilu 2024 yang aman dan kondusif," kata Direktur Eksekutif Lemkapi Edi Hasibuan ??????dalam keterangan tertulis, Senin (16/10).

Dosen Pascasarjana Universitas Bhayangkara Jakarta itu menilai menjelang Pemilu 2024, situasi politik berpotensi bertambah panas.

Jika tidak ditangani cepat, lanjut dia, bisa menimbulkan gejolak dan bisa mengganggu stabilitas keamanan.

"Makanya, saat ini momentum tepat untuk memutasi para kapolda agar pemilu tahun depan bisa terjamin keamanannya," ujarnya.

Menurut Edi, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah menempatkan perwira polisi yang tepat di tempat yang benar dalam mutasi itu.

Sebagai contoh, Irjen Imam Sugianto yang ditunjuk jadi Kapolda Jawa Timur sudah pas karena Jatim adalah salah satu wilayah yang dideteksi rawan gangguan kamtibmas.

Kapolda Jatim saat ini Irjen Toni Hermanto dipersiapkan menduduki jabatan di luar Polri.

Kapolda baru Jatim Irjen Imam Sugianto ternyata bukan orang asing di Jawa Timur. Simak selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News