Gerbong Mutasi Polri, Salah Satunya Kapolda Jatim

Minggu, 15 Oktober 2023 – 08:14 WIB
Gerbong Mutasi Polri, Salah Satunya Kapolda Jatim - JPNN.com Jatim
Kapolda Kaltim Irjen Imam Sugianto menjabat sebagai Kapolda Jatim. Foto: Dokumentasi Humas Polda Kaltim

jatim.jpnn.com, JAKARTA - Sebanyak 55 perwira tinggi (pati) dan perwira menengah (pamen) Polri menjalani mutasi dan rotasi.

Kabiro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Ahmad Ramadhan mengonfirmasi perihal mutasi dan rotasi jabatan yang tertuang dalam surat telegram bernomor ST/2360/X/KEP./2023 tersebut.

"Mutasi dan rotasi adalah proses alamiah di organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja, tour of duty, dan area," kata jenderal bintang satu itu, Sabtu (14/10).

Salah satu perwira tinggi yang dimutasi jabatannya ialah Komandan Korps Brimob (Dankorbrimob) Polri yang dijabat Komjen Anang Revandoko akan digantikan Irjen Imam Widodo.

Kapolri juga memerintahkan rotasi jabatan terhadap enam Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda).

Pertama-tama, Kapolda Jatim yang dijabat Irjen Toni Hermanto akan digantikan oleh Irjen Imam Sugianto, yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Kalimantan Timur (Kaltim).

Jabatan Kapolda Kaltim nantinya akan dijabat Irjen Nanang Avianto yang kini menjabat Kapolda Kalimantan Tengah (Kalteng).

Pengganti Irjen Nanang, yakni Irjen Djoko Poerwanto yang kini menjabat sebagai Kapolda NTB.

Gerbong mutasi Polri kembali bergulir. Jabatan Kapolda Jatim pun turut berubah. Berikut selengkapnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News