Truk Berpelat Kuning Bolak-Balik Isi BBM di SPBU Situbondo, Ternyata

Selasa, 10 Oktober 2023 – 10:05 WIB
Truk Berpelat Kuning Bolak-Balik Isi BBM di SPBU Situbondo, Ternyata - JPNN.com Jatim
Barang bukti truk pengangkut BBM solar subsidi diamankan di halaman belakang Polres Situbondo, Jawa Timur. ANTARA/Novi Husdinariyanto

jatim.jpnn.com, SITUBONDO - Sebuah truk berpelat nomor DK 9359 UE dengan ciri-ciri kendaraan bak berwarna hitam dan kabin biru kombinasi hitam serta pada bagian bak ditutupi terpal hijau disita polisi di Situbondo.

Truk tersebut diduga melakukan penyalahgunaan BBM solar bersubsidi setelah polisi mendapatkan informasi dari beberapa SPBU di Situbondo.

Kasat Reskrim Polres Situbondo AKP Momon Suwito Pratama mengatakan kasus dugaan penyalahgunaan BBM bersubsidi sejak Juli 2023 itu masih dalam tahap penyidikan.

"Iya masih dalam penyidikan dan barang bukti truk pengangkut masih di Polres Situbondo," kata Momon, Senin (9/10).

Terkait penetapan tersangka karena sudah dalam tahap penyidikan, Momon menyebut pihaknya masih menunggu tim ahli setelah penyidik melakukan gelar perkara.

"Masih menunggu dari ahli (tim ahli) setelah kita gelar (setelah polisi melaksanakan gelar perkara)," ujarnya.

Dia menjelaskan truk yang disita mengisi BBM Solar bersubsidi melalui tangki truk dan diduga memodifikasi menggunakan dua tangki di kanan dan kiri.

Modusnya, sopir dan kernet atau pembantu sopir truk tersebut membeli solar dengan jumlah banyak dari SPBU satu ke SPBU lainnya.

Polisi menyita truk berpelat kuning yang melakukan penyalahgunaan BBM dengan bolak-balik di sejumlah SPU mengisi Solar bersubsidi.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News