Dapat Bantuan Air Bersih dari Kiai Muda Ganjar, Warga Desa Bojonegoro Bernapas Lega

Selasa, 26 September 2023 – 14:38 WIB
Dapat Bantuan Air Bersih dari Kiai Muda Ganjar, Warga Desa Bojonegoro Bernapas Lega - JPNN.com Jatim
Warga Desa Butuh Bojonegoro mendapatkan bantuan air bersih dari sukarelawan Kiai Muda Ganjar. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Warga Desa Butoh, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Bojonegoro mengalami permasalahan air pada musim kemarau.

Warga pun terpaksa harus pergi cukup jauh mengambil air di wilayah lain. Sebagian warga lain juga harus mengeluarkan uang lebih untuk sekadar membeli air bersih.

Sukarelawan dari Kiai Muda Ganjar melakukan pembangunan sumur bor dan pemberian air bersih gratis untuk warga di desa tersebut.

Salah satu warga Desa Butoh Yadiman bersyukur atas bantuan yang berikan sukarelawan Ganjar tersebut

“Saya banyak berterima kasih atas bantuan air bersih dan sumur bor. Semoga dengan bantuan ini nanti akan memberikan manfaat positif kepada masyarakat,” ujar Yadiman, Selasa (26/9).

Dengan mengalirnya air dari sumur tersebut diharapkan sekitar 400 keluarga di Desa Butoh bisa memanfaatkannya untuk memenuhi kebutuhan air sehari-hari, mulai konsumsi, sanitasi, hingga keperluan minum ternak. 

Yadiman juga menyebut tiap musim kemarau, warganya sangat kesulitan memenuhi kebutuhan air bersih. Banyak yang terpaksa harus membeli air setiap hari. 

"Di sini setiap tahunnya itu pasti terjadi kemarau mulai bulan 6 hingga bulan 10 sehingga masyarakat di sini sangat perlu sekali bantuan air bersih," katanya.

Warga Desa Butuh Bojonegoro bersyukur atas bantuan air bersih dan sumur bor dari sukarelawan Kiai Muda Ganjar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News