Kiai Muda Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Warga Kekeringan di Desa Bojonegoro

Minggu, 24 September 2023 – 16:07 WIB
Kiai Muda Ganjar Beri Bantuan Air Bersih Warga Kekeringan di Desa Bojonegoro - JPNN.com Jatim
Warga desa di Bojonegoro mendapatkan bantuan air bersih dari sukarelawan Kiai Muda Ganjar. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, BOJONEGORO - Sejumlah wilayah di Kabupaten Bojonegoro akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapatkan bantuan air bersih untuk mencuci dan kebutuhan lainnya. Mereka mengalami kekeringan akibat musim kemarau.

Bantuan air bersih tersebut diberikan kelompok sukarelawan Kiai Muda Ganjar. Mereka meringankan beban para warga dengan menyalurkan bantuan air bersih dan tandon atau tempat penampungan air berukuran besar.

"Kami lakukan pemasangan tandon air sekaligus doa bersama untuk mendoakan Pak Ganjar Pranowo (menjadi presiden 2024-2029), yang pertama," kata Koordinator Kiai Muda Ganjar Jatim Ali Baidlowi, Sabtu (23/9).

Warga mendapatkan tiga unit tandon air berkapasitas masing-masing 1.300 liter di tiga lokasi yang terdampak kekeringan air bersih.

Ali mengatakan ketiga lokasi itu berada di RT 1 dan RT 2 Dusun Ngrowo, Desa Hargomulyo, Kecamatan Kedewan dan salah satu wilayah di Desa Jintel, Kecamatan Kasiman, Kabupaten Bojonegoro.

"Tandon air yang kami berikan bisa digunakan ketika truk air datang. Warga tandon airnya terbatas, paling cuma punya drum-drum kecil. Kami kasih bantuan tandon air yang agak besar," ujarnya.

Ketiga lokasi tersebut diketahui berada di wilayah hutan jati dan sawah tadah hujan yang selalu mengalami kekeringan setiap musim kemarau seperti yang terjadi beberapa bulan terakhir.

Untuk memenuhi kebutuhan air bersih sehari-hari, warga sangat bergantung kepada bantuan air dari pihak lain atau terpaksa membelinya dari penjual air keliling.

Warga di dua desa Kabupaten Bojonegoro akhirnya bisa bernapas lega setelah mendapatkan bantuan air bersih dari sukarelawan Kiai Muda Ganjar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News