Amartha Bangun Sumur & Sarana Air Bersih Dukung Produktivitas Warga Pacitan

Selasa, 24 September 2024 – 21:30 WIB
Amartha Bangun Sumur & Sarana Air Bersih Dukung Produktivitas Warga Pacitan - JPNN.com Jatim
Amerta memfasilitasi pembangunan sumur dan sarana air bersih untuk mendukung produktivitas warga Pacitan. Foto: Source for JPNN

jatim.jpnn.com, PACITAN - Perusahaan teknologi keuangan mikro Amartha memfasilitasi pembangunan sumur dan sarana air bersih untuk masyarakat di Kecamatan Bandar, Pacitan, Senin (23/9).

Head of Marketing Amartha Fenny Febri Krisdayanti mengatakan program itu merupakan inisiatif keberlanjutan Amartha di bawah pilar Amartha Madani, yaitu menciptakan masyarakat desa yang tangguh melalui pemberdayaan sosial.

Selain itu, menciptakan pembangunan infrastruktur yang memadai untuk memperlancar akses terhadap layanan publik dan membuka peluang ekonomi baru.

“Kami membangun sumur dan sarana air bersih dengan harapan bisa mendorong produktivitas sekitar 330 keluarga di tiga desa sekitar,” ujar Fenny tertulis, Selasa (24/9).

Fenny menyebut dipilihnya Kecamatan Bandar sebagai lokasi pembangunan sumur dan sarana air bersih karena masyarakat di sana masih mengandalkan sumur dan mata air sebagai sumber air minum utama.

Sumber mata air terbatas, yang hanya bisa memenuhi kebutuhan masyarakat kurang lebih enam bulan di musim penghujan. 

Selain itu, lokasi sumber mata air yang berada di pelosok pegunungan dengan medan yang terjal dapat meningkatkan risiko bagi warga desa yang mayoritas sudah lanjut usia.

“Dalam menjalankan program itu, kami menggandeng Kitabisa melalui inisiasi Water Guardian sebagai mitra strategis dalam pembangunan sumur dan sarana air bersih,” jelasnya..

Amerta memfasilitasi pembangunan sumur dan sarana air bersih untuk mendukung produktivitas warga Pacitan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News