Gus-Gus Ganjar Latih Mak-Mak di Gresik Berwirausaha dengan Kuliner Sajian Kafe

Jumat, 22 September 2023 – 10:05 WIB
Gus-Gus Ganjar Latih Mak-Mak di Gresik Berwirausaha dengan Kuliner Sajian Kafe - JPNN.com Jatim
Mak-mak di Gresik saat pelatihan beriwrausaha dengan pembuatan kuliner sajian kafe. Foto: Dok. Sukarelawan Ganjar.

jatim.jpnn.com, GRESIK - Ratusan mak-mak di Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik siap menjadi entrepreneur setelah difasilitasi pelatihan wirausaha oleh sukarelawan Gus-Gus Nusantara (GGN).

Pelatihan yang diberikan GGN untuk mak-mak tersebut diadakan dengan menyediakan alat-alat pembuatan makanan sajian kafe dan praktik secara langsung.

Pemateri bernama Riza mengatakan dalam pelatihan itu, mak-mak diberdayakan dalam pembuatan dua resep makanan, yakni fudgy brownies dan donat kombinasi.

"Ada dua materi, yang pertama pembuatan donat kombinasi dasar. Kemudian fudgy brownies yang dipanggang," ujar Riza di Kedai Mubi, Sitarda, Pangkah Kulon, Kecamatan Ujungpangkah, Kabupaten Gresik, Kamis (21/9).

Para ibu rumah tangga yang mengikuti pelatihan dari GGN begitu antusias mengikuti rangkaian acara tersebut. Mereka juga menyambut positif terselenggaranya pelatihan wirausaha.

Riza memberikan apresiasi kepada GGN atas kegiatan itu. Menurut dia, ibu-ibu rumah tangga dapat memiliki keahlian membuat produk olahan UMKM masing-masing nantinya.

Sukarelawan Ganjar Pranowo itu juga mendorong lahirnya entrepreneur dan begitu banyak peluang usaha untuk masyarakat dengan mengadakan pelatihan pengembangan wirausaha kafe dan bakery.

"Kegiatannya positif, sangat diperlukan untuk ibu-ibu, terutama yang menyangkut UMKM-UMKM di sini karena rata-rata mayoritas janda. Jadi, mereka bisa membangun usaha mereka sendiri dan alhamdulillah difasilitasi dengan pelatihan ini," katanya.

Mak-mak di Gresik mendapatkan pelatihan beriwrausaha dengan pembuatan kuliner sajian kafe dari sukarelawan Ganjar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News