Porprov Cabor Esports 2023, 350 Atlet Muda Beradu di Empat Nomor

Senin, 11 September 2023 – 19:23 WIB
Porprov Cabor Esports 2023, 350 Atlet Muda Beradu di Empat Nomor - JPNN.com Jatim
Finalis Porprov Jatim Cabor Esports Nomor eFootball saat penyerahan medali di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, Senin (11/9). Foto: dok. ESI Jawa Timur

jatim.jpnn.com, MOJOKERTO - Sebanyak 350 atlet esports mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VIII di Hotel Raden Wijaya, Kota Mojokerto, pada 11-14 September 2022.

Ketua Harian ESI Jawa Timur Daniel Agung mengungkapkan ada empat nomor yang dipertandingkan, yakni eFootball, Mobile Legend, Free Fire, dan PUBGM.

Dia pun memerinci 350 atlet itu terdiri dari 51 atlet eFootball, Mobile Legend 122 orang, Free Fire 107 atlet, dan PUBGM 83 orang.

“Luar biasa antusias para atlet. Ini kami pertama mengikuti Porprov dan dari 350 atlet yang bertanding dari 38 kabupaten/kota di Jawa Timur," kata Daniel dalam keterangannya.

Di hari pertama, Daniel menyebut ada kejadian yang unik di nomor pertandingan eFootball. Pasalnya, gim yang cukup jadul itu masih didominasi oleh atlet muda.

"Saya kaget karena itu gim jadul yang kebanyakan orang-orang lawas yang suka. Ternyata saat ini masih banyak yang mengikuti maka kami fasilitasi secara totalitas,” ujarnya.

Daniel tidak dapat memprediksi siapa yang akan unggul di nomor gim eFootball.

"Esport tidak bisa didominasi oleh satu atau beberapa kota saja karena regulasinya tidak membatasi asal kota atau kabupaten," ujarnya.

Ratusan atlet tampak antusias mengikuti Porprov Cabor Esports yang digelar selama empat hari tersebut.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News