Pengurus di 33 Kabupaten/ Kota Sudah Dilantik, ESI Jatim Kebut Persiapan PON 2024

Selasa, 11 Oktober 2022 – 13:00 WIB
Pengurus di 33 Kabupaten/ Kota Sudah Dilantik, ESI Jatim Kebut Persiapan PON 2024 - JPNN.com Jatim
Setelah melantik kepengurusan mereka di tingkat kabupaten/kota, ESI Jatim segera mematangkan program persiapan menghadapi PON 2024. Foto: ESI Jatim

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 33 kepengurusan Esports Indonesia (ESI) kabupaten/kota dilantik pada penutupan rangkaian turnamen Esports Piala Gubernur Jawa Timur di Gedung Islamic Center, Surabaya, Senin (10/10).

Kendati demikian, Ketua Harian ESI Jatim Daniel Agung menjelaskan ada lima kepengurusan kabupaten/kota yang belum dikukuhkan secara resmi karena syarat administrasi mereka belum terpenuhi.

Namun, dia menegaskan, secara organisasi, semua daerah sudah berjalan dengan baik.

Adapun lima daerah yang pengurusnya belum dikukuhkan secara resmi berasal dari Banyuwangi, Lumajang, Kota Madiun, Kabupaten Blitar, dan Nganjuk.

"Saya berharap lima kabupaten/kota itu segera menyelesaikan syarat administrasinya supaya segera menyusul yang lain," katanya dalam keterangan resminya.

Daniel menargetkan setelah pelantikan semalam, pengurus di tingkat kabupaten/kota segera melaksanakan tugas mereka, yakni menyosialisasikan program Pengurus Besar ESI hingga ke pelosok desa.

"Pesan kami kepada pengurus ESI kabupaten/kota ialah melakukan sosialisasi dan pengenalan program esports hingga ke desa-desa sesuai dengan instruksi PB ESI," ujarnya.

Selain itu, Daniel mengutarakan pihaknya akan merekap hasil turnamen Esports Piala Gubernur Jatim kali ini. Para atlet terbaik bakal disaring untuk diikutkan ke PON Aceh dan Sumut 2024.

Pengurus ESI kabupaten/kota yang baru diminta segera menyosialisasikan program esports hingga ke pelosok desa.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News