Raih Berbagai Medali di Porprov & Asian Games, 8 Atlet UMSurabaya Dapat Penghargaan

Kamis, 19 Oktober 2023 – 18:49 WIB
Raih Berbagai Medali di Porprov & Asian Games, 8 Atlet UMSurabaya Dapat Penghargaan - JPNN.com Jatim
Rektor UMSurabaya Sukadiono (tengah) saat memegang medali yang diraih atlet panjat tebing Rahmad Adi Mulyono peraih medali perak, Kamis (19/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) memberikan penghargaan kepada Rahmad Adi Mulyono atas prestasinya mengharumkan nama Indonesia di ajang Asian Games di Shaoxing Keqiao Yangshan Sport Climbing Centre, Shaoxing, China beberapa minggu lalu.

Mahasiswa Prodi Manajemen yang mendapat julukan Spiderman Jatim itu meraih medali perak dalam ajang tersebut. Tak hanya Adi, tujuh atlet dari UMSurabaya juga mendapatkan penghargaan dari rektor karena berjuang di ajang Porprov meraih beragam medali.

Ketujuh mahasiswa itu juga akan berangkat pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) XVIII di Kalimantan Selatan pada 12 November mendatang.

Mereka ialah Satria Prayu Nakula Putra (Badminton), M Ryan Alfiandi (Panjat Tebing), Ferdy Andreansyah (Panjat Tebing), Moch Rizky Samudra Dewantara (Panjat Tebing), Choirul Umi Cahyaning Ayub (Panjat Tebing), Gaby Dara Ayu Salsabilah (Karate), dan Eka Dian (Panjat Tebing).

Rektor UMSurabaya Sukadiono mengaku bangga atas prestasi yang dicapai para atlet yang ada di kampusnya. Menurutnya, apresiasi kepada atlet harus terus dilakukan.

“Hal ini untuk memotivasi atlet-atlet lain yang masih pemula agar semangat berprestasi baik itu tingkat regional, nasional, hingga internasional,”ujar Suko.

Dia mencontohkan prestasi yang diraih Rahmad Adi Mulyono yang terus melambung tinggi karena usaha, keyakinan, dan diimbangi kerja keras.

“Mas Adi ini kan berproses dari bawah dan sekarang sudah membuktikan bahwa dia mampu berproses dengan baik,” katanya.

UMSurabaya memberikan penghargaan kepada delapan atlet yang meraih berbagai medali dalam ajang Porprov hingga Asian Games.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News