Liga 1 Esports Indonesia Hadir di Surabaya, Jaring Bibit Atlet Untuk Timnas

Jumat, 20 Oktober 2023 – 19:47 WIB
Liga 1 Esports Indonesia Hadir di Surabaya, Jaring Bibit Atlet Untuk Timnas - JPNN.com Jatim
Atlet Esports saat bertanding dalam Liga 1 Esports Nasional di Galaxy Mall Surabaya, Jumat (20/10). Foto: Arry Saputra/JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Liga 1 Esports Nasional 2023 memasuki seri ketiga berlangsung di Kota Surabaya. Sebanyak 12 tim akan bertanding untuk lolos ke babak playoff di Jakarta pada awal Desember.

CEO Garudaku Donny NG mengatakan turnamen ini merupakan kasta tertinggi esports di Indonesia. Pasalnya, pemain yang ikut menjadi calon bibit untuk Timnas Indonesia.

"Garudaku selaku operator liga di bawah PB ESI menyelenggarakan Liga 1 Esport terbesar nasional dan sifatnya terbuka untuk tim mana saja yang ingin ikut," kata Donny, Jumat (20/10).

Dia menjelaskan sistem Liga 1 Esports yang bersifat keliling ini sebagai bentuk keseriusan Garudaku dan PB ESI agar bisa dirasakan dan menjangkau semua daerah.

“Kami buat seri karena kebanyakan liga esports di Jakarta. Jadi, dengan adanya liga ini kami mau event seperti ini bisa dirasakan di daerah lain. Tahun depan akan ada lagi sistem roadshow,” ujarnya.

Donny menyebut alasan dipilihnya Surabaya sebagai seri ketiga setelah Palembang dan Pontianak karena di Kota Pahlawan tim esports cukup banyak dan animo yang sangat tinggi.

“Alasan Surabaya dipilih sebagai tuan rumah, kami tahu pecinta esports di sini banyak. Di Pontianak kemarin hampir dua ribu orang yang datang. Harapannya di sini melebihi itu,” katanya.

Sementara itu, Ketua Bidang Atlet, Prestasi, dan IT PB ESI Ricky Setiawan menyebut Liga 1 Esports lebih besar dari liga-liga lainnya karena sifatnya terbuka, bisa diikuti dari berbagai daerah di Indonesia.

Ajang turnamen Liga 1 Esports Indonesia menjaring bibit unggul untuk masuk Timnas Indonesia.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News