Joget Kepala Ayam di TikTok Membuat Andreas Setyawan Makin Dikenal

Rabu, 09 Agustus 2023 – 21:21 WIB
Joget Kepala Ayam di TikTok Membuat Andreas Setyawan Makin Dikenal - JPNN.com Jatim
Andreas Setyawan (kiri) yang makin dikenal karena joget kepala ayam yang dilakukannya di media sosial viral. Foto: Dok. Pribadi Andreas.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Andreas Setyawan mendadak makin dikenal setelah aksi joget kepala ayam atau biasa disebut Pak Wong-Wong yang diunggah ke TikTok pada 2022.

Video joget kepala ayam itu ditonton lebih dari 27 juta dan menjadi viral.

Pemuda kelahiran Pati, Jawa Tengah tersebut menjelaskan awal kariernya menjadi kreator konten sejak 2015. Dia sudah mulai bermain media sosial sejak duduk di bangku SMA.

“Awal main medsos hanya iseng karena suka fotografi dan hasilnya diunggah ke Instagram,” kata Andreas saat ditemui di Surabaya, Senin (7/8).

Berkat hobinya itu, follower Instagram Andreas mulai naik dan fotonya banyak disukai. Namun, banyak juga karya foto miliknya yang disalahgunakan orang lain diunggah ulang ke Facebook dan Instagram.

“Saya juga sempat membuat akun YouTube bersama teman-teman bernama ACM TV. Isinya konten prank, challenge, dan daily vlog,” ujar pemuda kelahiran 30 Agustus 2000 itu.

Tak puas di media sosial tersebut, Andreas mencoba peruntungan mulai aktif di TikTok. Ta disangka dari situ dia mulai banyak dikenal publik berkat jogetannya yang viral.

“Followers saya saat ini di TikTok 1,5 juta dengan like 77,5 juta,” ucapnya.

Andreas Setyawan makin dikenal gegara joget kepala ayam yang dilakukannya lalu viral.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News