Hasilkan Cuan dari Hobi Kuliner, Syafira Devani Beri Tips Jadi Content Creator

Kamis, 20 Juli 2023 – 16:04 WIB
Hasilkan Cuan dari Hobi Kuliner, Syafira Devani Beri Tips Jadi Content Creator - JPNN.com Jatim
Syafira Devani Putri saat mereview gorengan yang sedang dia buat untuk konten di media sosialnya kulinersby. Foto: Dok. Pribadi Syafira.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Wisata kuliner tak melulu menghabiskan uang. Apabila kreatif, hobi satu ini bisa menjadi lahan untuk meraup cuan, seperti yang dilakukan Syafira Devani Putri.

Syafira merupakan content creator dan founder akun Instagram TikTok dan YouTube kulinersby. Dia sudah rutin berwisata kuliner sejak 2014 dan aktif membagikan kegiatannya berburu kuliner di akun Instagramnya.

Awalnya dia hanya menyalurkan hobi, tetapi kini menjadi sumber cuan baginya. Syafira tertarik mengulas kuliner di Surabaya, lalu mengabadikannya lewat video untuk diunggah di akun Instagramkulinersby.

Sejak jangkauan, pengikut, dan engagement meningkat, Syafira kerap mendapat endorsement produk dari berbagai brand. 

“Hasil dari content creator lumayan besar dan menjanjikan. Selain itu, bisa kenal dengan banyak orang, khususnya para pemilik usaha dan membangun jejaring dengan orang-orang penting,” kata Syafira tertulis, Kamis (20/7).

Menurut dia, menjadi seorang content creator diperlukan perencanaan yang matang, riset ide, alokasi budget, dan waktu.

"Tidak bisa dipungkiri, menjadi content creator itu butuh effort yang tidak sedikit. Sesimpel memiliki smartphone untuk mengedit dan membuat konten atau kamera untuk merekam video dengan kualitas oke," tuturnya.

Baginya, perjalanan menjadi content creator memiliki tantangan tersendiri, tetapi bisa dilakukan asalkan memiliki ambisi kuat untuk maju.

Founder kulinersby membagikan tips menjadi content creator di bidang kuliner, simak.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News