2 Perahu Pecah di Perairan Tulungagung, 4 Nelayan Dilaporkan Hilang

Rabu, 09 Agustus 2023 – 11:36 WIB
2 Perahu Pecah di Perairan Tulungagung, 4 Nelayan Dilaporkan Hilang - JPNN.com Jatim
Petugas bersama nelayan korban selamat di salah satu rumah warga di pesisir Kecamatan Tanggunggunung, Tulungagung, Selasa (8/8) dini hari. ANTARA/HO-DS

jatim.jpnn.com, TULUNGAGUNG - Dua perahu nelayan Trenggalek dilaporkan pecah dan tenggelam setelah diterjang ombak tinggi di perairan Pantai Gladak, Tulungagung, Senin (7/8) pukul 19.30 WIB.

Dalam insiden itu, empat nelayan dikabarkan hilang dan empat lainnya selamat. Sebanyak empat korban selamat sempat dibawa ke rumah warga sebelum akhirnya diizinkan pulang.

Keempat nelayan yang hilang masih dilakukan pencarian oleh regu penyelamat dari Basarnas bersama tim SAR gabungan.

"Upaya pencarian sedang kami lakukan dengan menyisir area perairan sekitar lokasi kejadian serta kawasan pantai di dekatnya," kata Koordinator Pos Basarnas Trenggalek, Yoni Fariza di Trenggalek, Selasa (8/8).

Dia menjelaskan dua perahu atau kapal jenis pancing yang masing-masing dimuati empat ABK, termasuk nahkoda berangkat dari Pelabuhan Perikanan Nusantara Prigi pada Senin sore pukul 16.00 WIB.

Kedua perahu nelayan jenis pancing diidentifikasi nama lambung Exsel dengan nakhoda Hendik alias Napo, membawa ABK tiga orang, serta kapal Wilwo dengan nahkoda Supar yang membawa tiga ABK.

Mereka berangkat melaut mencari ikan dengan tujuan perairan Tulungagung

Cuaca saat itu cerah dan kedua rombongan bergerak ke arah timur menuju Perairan Gladak yang masuk wilayah Tanggunggunung, Tulungagung.

Sebanyak empat nelayan dilaporkan hilang di perairan Pantai Gladak, Tulungagung setelah perahu yang ditumpangi pecah dan tenggelam.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News