Perahu Terbalik, 2 Nelayan di Jember Hilang Diterjang Ombak

Senin, 22 Mei 2023 – 08:33 WIB
Perahu Terbalik, 2 Nelayan di Jember Hilang Diterjang Ombak - JPNN.com Jatim
Tim SAR gabungan masih mencari dua nelayan yang hilang di perairan laut selatan Jember, Ahad (22/5). (ANTARA/HO-BPBD Jember)

jatim.jpnn.com, JEMBER - Dua nelayan dilaporkan hilang saat perahunya diterjang ombak di Pantai Cemara, Desa Mojomulyo, Kabupaten Jember pada Sabtu (20/5) pukul 13.30 WIB.

"Kedua nelayan yang dinyatakan hilang yakni Ayub dan Shodiq warga Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Kabupaten Jember," kata Sekretaris BPBD Jember Heru Widagdo

Heru menjelaskan perahu tersebut membawa empat nelayan. Mereka dihantam ombak hingga terbalik saat keluar dari Plawangan Puger ke laut. Adapun dua orang di antaranya selamat, dan dua lainnya hilang.

"Hari ini tim SAR gabungan sudah melakukan pencarian korban nelayan yang hilang hingga sore hari, tetapi belum menemukan korban kecelakaan laut tersebut," ujarnya.

Proses pencarian pada Minggu (21/5) tersebut dipimpin Basarnas Jember yang dibagi menjadi 2 SRU dengan rincian SRU 1 melakukan pencarian ke laut sejauh tujuh mil dan SRU 2 melakukan pencarian sisir darat.

"Proses pencarian korban hilang dilakukan hingga pukul 16.00 WIB dan hasilnya nihil, sehingga pencarian akan kembali dilanjutkan pada Senin (22/5) atau hari ketiga. Mudah-mudahan korban segera ditemukan," tuturnya.

Heru mengimbau kepada masyarakat ataupun relawan untuk tetap saling koordinasi dan menginformasikan apabila menemukan korban kecelakaan laut kepada Basarnas dan BPBD Jember.

"Kami juga mengimbau kepada masyarakat dan nelayan saat melaut untuk berhati-hati, kemudian mewaspadai tingginya gelombang laut saat ini yang diprediksi mencapai 1,3 hingga 3,5 meter," pungkasnya. (antara/mcr12/jpnn)

Perahu yang ditumpangi empat nelayan di Jember diterjang ombak hingga terbalik, dua selamat dan dua lainnya hilang.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News