Polrestabes Surabaya Targetkan Penurunan Angka Kecelakaan, Mohon Bantuannya

Senin, 10 April 2023 – 11:34 WIB
Polrestabes Surabaya Targetkan Penurunan Angka Kecelakaan, Mohon Bantuannya - JPNN.com Jatim
Kecelakaan yang terjadi di Surabaya. Foto: 112

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Polrestabes Surabaya menyebut tren kasus kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Kota Pahlawan mengalami penurunan menjelang Hari Raya Idulfitri 2023.

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengungkapkan pada Maret tercatat hanya sembilan orang yang meninggal dunia akibat kecelakaan.

"Ini trennya turun, pada bulan April sudah dua meninggal. Kami ikhtiar semoga jangan tambah lagi sampai nanti operasi ketupat selesai," ujar AKBP Arif , Minggu (9/4).

Menurutnya, makin banyak kegiatan kepolisian yang mengedepankan langkah preventif maka jumlah pelanggaran dan kecelakaan menjadi  turun. 

"Mudah-mudahan bisa tercapai. Makanya kami terus menggalakkan upaya semacam itu," ucapnya.

Dia menambahkan Polrestabes Surabaya mempunyai target menurunkan jumlah orang yang meninggal akibat kecelakaan sekaligus mengurangi tingkat fatalitas korban kejadian.

"Indeks keselamatan lalu lintas jalan di Kota Surabaya itu dihitung juga dari jumlah orang yang meninggall di jalan," tuturnya.

Maka dari itu, Arif berpesan agar jangan dianggap sepele. Lewat Operasi Ketupat ini pihaknya menekan risiko terjadinya kecelakaan lalu lintas.

Tren kasus kecelakaan yang terjadi di Kota Pahlawan mengalami penurunan jelang Hari Raya Idul Fitri 2023.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News