Sulitnya Polisi Lacak Pelaku Tabrak Lari di Depan Mal TP, CCTV Tidak Berfungsi Baik

Jumat, 28 Juni 2024 – 13:38 WIB
Sulitnya Polisi Lacak Pelaku Tabrak Lari di Depan Mal TP, CCTV Tidak Berfungsi Baik - JPNN.com Jatim
Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman saat menunjukan rekaman CCTV kecelakaan di depan Tunjungan Plaza. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sat Lantas Polrestabes Surabaya mengungkapkan CCTV yang tidak berfungsi dengan baik menjadi kendala mengungkap kasus kecelakaan tabrak lari yang terjadi di depan Tunjungan Plaza Sogo, Minggu (22/6).

Kasat Lantas Polrestabes Surabaya AKBP Arif Fazlurrahman mengatakan pihaknya hanya mendapatkan dua bukti rekaman milik Pakuwon.

Namun, CCTV tersebut tidak menampakkan dengan jelas peristiwa kecelakaan itu. Sebab, terhalang oleh pilar mal, sedangkan CCTV yang berada di luar area tidak berfungsi dengan baik.

“Cukup disayangkan CCTV yang berada di luar area kondisinya kurang baik, butuh perawatan sehingga dalam pengungkapan peristiwa terbantu dua CCTV yang ada di TP,” kata Arif, Kamis (27/6).

Arif mengatakan dari hasil analisis CCTV yang didapatkan, kecelakaan kendaraan roda dua dengan korban Logianto (72) ini diduga bersenggolan dengan pengendara roda dua lainnya, bukan dengan mobil putih yang sempat berhenti.

“Dugaan awal dari pihak pelapor ada keterlibatan sebuah mobil dengan nomor polisi tertentu berwarna putih menabrak korban, itu tidak benar," ujar dia.

Menurutnya, berdasarkan hasil rekaman CCTV, justru pengemudi mobil memberikan pertolongan kepada korban.

Saat ini, polisi masih melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap penyebab kecelakaan tersebut. Korban juga sudah membuat laporan di Unit Laka Lantas pada Rabu (26/6) dan telah diterima oleh pihak kepolisian.

Kondisi CCTV yang tidak berfungsi dengan baik jadi kendala ungkap kasus kecelakaan lalu lintas di depan Tunjungan Plaza Sogo
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News