Instruksi Kepala BP2MI ke Jajarannya: Harus Terdepan Menyikapi Persoalan PMI

Jumat, 31 Maret 2023 – 10:48 WIB
Instruksi Kepala BP2MI ke Jajarannya: Harus Terdepan Menyikapi Persoalan PMI - JPNN.com Jatim
Kepala BP2MI Benny Rhamdani memberikan instruksi khusus kepada jajarannya untuk merespons persoalan mengenai pekerja migran Indonesia (PMI) di lapangan. Foto: Dok. BP2MI

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Kepala BP2MI Benny Rhamdani memberikan instruksi khusus kepada jajarannya untuk merespons isu mengenai Pekerja Migran Indonesia (PMI) di lapangan.

Benny Rhamdani menegaskan hal itu setelah sebelumnya PMI asal Cilacap bernama Purwanto yang meninggal dunia di Korea Selatan karena insiden kebakaran.

Dalam Rapim yang dia pimpin, Benny menegaskan jangan sampai pihak Istana lebih dulu mengetahui mengenai isu terkait PMI ketimbang lembaga yang ia komandoi.

Sebab BP2MI harus menjadi terdepan dan memberikan respons terhadap masalah para buruh migran.  

"Harus miliki sensitivitas masalah-masalah di lapangan. Terutama dalam merespons aduan PMI, seperti aduan dari PMI di Korea Selatan,” kata Benny dalam Rapat Pimpinan (Rapim) BP2MI di Kantor BP2MI, Jakarta, Jumat (10/3). 

Benny tidak ingin BP2MI dibubarkan akibat tidak mengetahui perkembangan dan permasalahan PMI di lapangan. 

Dia pun berpesan kepada jajarannya untuk tidak melewatkan dan membaca segala sesuatu yang berkaitan dengan pekerja migran.

"Bapak ibu harus rajin membaca berita, update. Hayo, please kita gaul, gaul, gaul, membaca berita setiap pagi itu yang saya minta dan sarankan," pinta Benny. 

Kepala BP2MI Benny Rhamdani memberikan instruksi khusus kepada jajarannya agar terdepan dalam menyikapi persoalan mengenai PMI di lapangan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News