Perangi Kekerasan Anak dan Perempuan, Gus Muhaimin: Penegak Hukum Harus Konsisten

Minggu, 22 Januari 2023 – 20:30 WIB
Perangi Kekerasan Anak dan Perempuan, Gus Muhaimin: Penegak Hukum Harus Konsisten - JPNN.com Jatim
Gus Muhaimin (tengah) menggelorakan stop kekerasan pada anak dan perempuan di Surabaya, Minggu (22/1). Foto: Dok. Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketum PKB Muhaimin Iskandar mendeklarasikan stop kekerasan pada anak dan perempuan di Surabaya, Minggu (22/1).

Menurutnya, tren kekerasan pada anak dan perempuan masih tinggi. Maka dari itu, penandatanganan petisi itu merespons secara konstruktif fenomena tersebut.

“Penggerak antikekerasan di Jatim berkumpul hari ini, bersatu padu. Kami semua bertekad sebagai bagian perlawanan terhadap kekerasan anak dan perempuan,” kata Gus Muhaimin.

Da optimistis bisa membawa Indonesia lebih baik ke depan, khususnya menekan angka kekerasan pada anak dan perempuan.

“Kami buat Indonesia bebas, selamat, dan tidak ada kekerasan terhadap anak dan perempuan,” ujarnya.

Fenomena yang masih terjadi, kata dia, kekerasan seksual pada anak, terutama yang dialami santri dan dilakukan para oknum.

“Aparat penegak hukum harus konsisten memberi pelayanan dan perlindungan yang baik bagi ancaman kekerasan pada perempuan dan anak,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua PW Perempuan Bangsa Hikmah Bafaqih sekaligus koordinator Gerakan Peduli Perempuan dan Anak Jatim mengecam segala bentuk tindak kekerasan, baik di lingkungan rumah, pendidikan, sosial, dan ranah politik.

Penggerak antikekerasan di Jatim berkumpul bersama menggelorakan stop kekerasan pada anak dan perempuan di Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News