IBF 2022 Sukses Hadirkan Ribuan Pengunjung dan 9 Kerja Sama dengan Industri

Minggu, 04 Desember 2022 – 00:00 WIB
IBF 2022 Sukses Hadirkan Ribuan Pengunjung dan 9 Kerja Sama dengan Industri - JPNN.com Jatim
Konferensi pers IBF 2022 selama tiga hari diselenggarakan di Mal Grand City, Surabaya, Sabtu (3/12). Foto: Dok. Pribadi Niam untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - IISIA Business Forum (IBF) 2022 sukses menarik sebanyak 4.500 pengunjung selama tiga hari di Mal Grand City, Surabaya. Acara tersebut diselenggarakan The Indonesia Iron & Steel Industry Association bersama Kamar Dagang dan Industri (Kadin).

Senior Advisor IISIA Purwono Widodo mengaku bersyukur dalam ajang industri besi dan baja yang pertama di Indonesia itu berjalan dengan lancar dan sukses.

"Terima kasih kepada semua pihak yang sudah menyukseskan IBF 2022 dan berperan dalam membuka peluang sinergi bisnis. Selain itu, menjembatani usulan kebijakan kepada pemerintah untuk mendukung industri baja nasional," kata Purwono tertulis, Sabtu (3/12).

Menurutnya, industri baja nasional akan berperan makin penting bagi pembangunan perekonomian nasional yang terus meningkat untuk mewujudkan Indonesia maju.

Pihaknya memperkirakan kebutuhan baja nasional akan mencapai lebih dari 100 juta ton pada saat visi Indonesia Maju tercapai pada 2050. Maka dari itu, dibutuhkan investasi besar hingga mencapai lebih 80 miliar dolar AS.

"Kebutuhan baja akan meningkat pesat, industri baja nasional seperti halnya di negara maju lainnya akan bertumbuh seiring pertumbuhan ekonomi Indonesia yang beralih menjadi negara maju," tuturnya.

Purwono mengatakan Industri baja sudah menjadi tulang punggung perkembangan ekonomi di Jepang, Korea Selatan, termasuk China dan India.

"Inilah yang ingin kami realisasikan, membangun kemandirian industri di Indonesia,” imbuh Direktur Pengembangan Usaha PT Krakatau Steel (Persero) Tbk itu.

Sebanyak 4.500 pengunjung hadir dalam ajang industri besi dan baja selama tiga hari di Mal Grand City, Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News