Resmi Dibuka, IIFEX 2024 di Surabaya Hadirkan Pelatihan dan Kompetisi Memasak

Kamis, 27 Juni 2024 – 16:40 WIB
Resmi Dibuka, IIFEX 2024 di Surabaya Hadirkan Pelatihan dan Kompetisi Memasak - JPNN.com Jatim
Pembukaan pameran makanan IIFEX 2024 di Grand City Surabaya, Kamis (27/6). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sebanyak 250 peserta berasal dari sepuluh negara meramaikan pameran Eastfood (IIFEX) and Eastpack 2024 di Grand City Surabaya, Kamis (27/6).

CEO Krista Exhibition Daud D Salim mengatakan pameran tersebut merupakan rangkaian acara serupa yang puncaknya bakal berlangsung di Jakarta pada November mendatang.

Pihaknya memilih Kota Pahlawan sebagai lokasi pameran karena Surabaya dianggap sebagai pintu gerbang jalur perdagangan selain di Jakarta.

“Di mana perdagangan dari Indonesia timur ke barat semua lewat Surabaya. Jadi, pameran itu sudah ditunggu-tunggu para pelaku industri makanan minuman dan horeka,” ujar Daud.

Dari ratusan peserta yang ikut, sebagian berasal dari luar negeri. Selain itu, melibatkan 30 pelaku UMKM.

“Ada sepuluh negara yang ikut tahun ini. Ada paviliun dari Malaysia sahabat kita yang aktif dan kurang lebih hampir sepuluh perusahaan memenuhi lantai dua maupun lantai bawah,” kata dia.

Dengan ratusan peserta yang mengikuti pameran tersebut, pihaknya menargetkan acara bakal dikunjungi 15 ribu pengunjung, baik dari lokal maupun mancanegara.

Dalam pameran itu, juga ada pelatihan-pelatihan yang dipersembahkan para chef profesional. Salah satu di antaranya langsung didatangkan dari Italia, yang khusus melatih para juru masak Cafe Gelato.

IIFEX menargetkan sebanyak 15 ribu pengunjung datang dalam pameran makanan di Grand City Surabaya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia