Festival Banjir Tahu di Lumajang Diharapkan Angkat Perekonomian

Selasa, 15 November 2022 – 11:32 WIB
Festival Banjir Tahu di Lumajang Diharapkan Angkat Perekonomian - JPNN.com Jatim
Festival tahu di Lumajang yang terselenggara Minggu, (13/11). Foto: Source Humas Pemkab Lumajang for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Festival tahu di Desa Kunir Kidul, Kecamatan Kunir, Kabupaten Lumajang berjalan meriah pada Minggu (13/11). Kegiatan tersebut diapresiasi langsung oleh Bupati Lumajang Thoriqul Haq.

Orang nomor satu di Lumajang itu mengatakan festival tahu menjadi potensi budaya lokal. Hal itu menjadi wujud syukur masyarakat atas rezeki yang melimpah.

"Ini acara luar biasa, ini rasa syukur kami semua, syukurane wong (orang, red) Kunir Kidul atas produksi tahu yang sangat baik," kata Thoriq.

Dia mengatakan festival tahu itu bakal dimasukkan ke dalam kalender event tahunan Pemkab Lumajang.

"Saya berkeinginan banjir tahu masuk di agenda event pariwisata Pemkab Lumajang. Artinya, ada anggarannya," ujarnya.

Langkah tersebut tentu akan membantu masyarakat mendulang ekonomi yang baik. Selain itu, bisa membuat acara lebih meriah.

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati juga sangat antusias akan hal tersebut. Dia berharap masyarakat bisa maksimal dalam produktivitas tahu di setiap tahunnya.

Indah menyatakan produktivitas produksi tahu bisa berkembang dan stabil meski kondisi ekonomi dalam keadaan apa pun sehingga sektor pangan masyarakat, khususnya warga Lumajang tetap terjaga.

Festival Banjir Tahu di Lumajang bakal dimasukkan agenda tahunan sebagai budaya warga setempat agar menarik wisatawan dan mengangkat perekoniman.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News