Apresiasi Kepada Pecinta Salawat, Gus Muhaimin Gelar Festival Al-Banjari di 7 Daerah

Jumat, 11 November 2022 – 19:01 WIB
Apresiasi Kepada Pecinta Salawat, Gus Muhaimin Gelar Festival Al-Banjari di 7 Daerah - JPNN.com Jatim
Festival Al-Banjari di Sidoarjo, Jumat (11/11). Acara tersebut sebagai bentuk apresiasi Gus Muhaimin kepada para pecinta salawat di Jawa Timur. Foto: Dok. Pribadi Faiq untuk JPNN.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar menggelar Festival Banjari se-Jawa Timur sebagai wujud apresiasi kepada pecinta salawat nabi.

Muhaimin mengatakan acara itu sebagai bentuk para pecinta salawat, khususnya pegiat banjari yang terus menunjukkan eksistensinya di tengah masyarakat.

"Alhamdulillah, pegiat salawat Al-Banjari makin hari menunjukkan eksistensi. Artinya, gemuruh salawat makin mewarnai di bumi Jawa Timur ini," kata Muhaimin tertulis, Jumat (11/11).

Gus Muhaimin sapaan akrab Muhaimin Iskandar itu menyebut Festival Al-Banjari menjadi bagian dari syiar agama Islam memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Jawa Timur. Salawat yang dikumandangkan makin menumbuhkan rasa cinta umat kepada Nabi Muhammad SAW.

"Kita semua bisa mendapatkan syafaat dan pertolongan di hari akhir nanti," tuturnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW PKB Jatim Anik Maslachah menambahkan tujuan dari festival tersebut, yaitu mempererat tali silaturahmi antarwarga, khususnya nahdliyin. Dengan begitu bisa memperkuat nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.

"Kami meyakini, persaudaraan antarwarga akan makin erat dalam cara ini. Festival Banjari memberikan kesempatan untuk bersilaturahmi, mungkin ada yang satu alumni pondok pesantren, kemungkinan itu bisa terjadi,” ujarnya.

Wakil Ketua DPRD Jatim itu mengatakan kegiatan tersebut gratis dan ada hadiah sebesar Rp 250 juta yang dibagi dalam dua tahap.

Gus Muhaimin menggelar Festival Al-Banjari di 7 Daerah Jawa Timur sebagai apresiasi kepada pecinta salawat.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News