Pengumuman: Akses Lumajang-Malang Via Piket Nol Ditutup Total

Jumat, 04 November 2022 – 16:08 WIB
Pengumuman: Akses Lumajang-Malang Via Piket Nol Ditutup Total - JPNN.com Jatim
Pemberitahuan penutupan akses jalan di kawasan jalur Piket Nol akibat longsor dan jalan ambles di Lumajang, Jumat (4/11/2022). (ANTARA/HO-DIshub Lumajang)

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Akses jalan Kabupaten Lumajang menuju Malang via Piket Nol terputus akibat tanah longsor.

Akibatnya jalan menuju jembatan gantung Gladak Perak Lumajang tersebut ambles.

Kabid Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekonstruksi BPBD Lumajang Joko Sambang menyampaikan kejadian itu diketahui pada Kamis (3/11) malam sekitar pukul 21.30 WIB.

"Hujan deras disertai angin kencang terjadi di sekitar kawasan Piket Nol dan telah dilaporkan jalan nasional tersebut ambles," katanya.

Menurutnya, sukarelawan penanggulangan bencana sektor Kecamatan Pronojiwo dan Candipuro memberikan informasi visual awal kondisi jalan yang ambles tidak bisa dilalui kendaraan.

"Akses kendaraan roda 2 dan 4 serta alat berat petugas yang beroperasi menangani jembatan Gladak Perak putus total melalui Kamar Kajang, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro," tuturnya.

Sejauh ini, lanjut dia, tidak ada laporan terkait dengan korban jiwa dan kerugian material akibat insiden tersebut.

"Kami mengimbau masyarakat yang akan melalui jalur tersebut (via Piket Nol) sementara untuk memutar melalui jalur Curahkobokan," ujarnya.

Tanah longsor mengakibatkan akses Lumajang-Malang via Piket Nol terputus. Berikut alternatifnya.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News