3 Mahasiswi Kembar Kompak Lulus Bareng dari UMSurabaya

Senin, 31 Oktober 2022 – 15:10 WIB
3 Mahasiswi Kembar Kompak Lulus Bareng dari UMSurabaya - JPNN.com Jatim
Tiga mahasiswi kembar UMSurabaya yang berbeda jurusan lulus bareng saat wisuda ke-48. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ada kisah menarik dari para wisudawan Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) pada wisuda ke-48 periode Oktober 2022.

Sebanyak tiga mahasiswi kembar identik berbeda jurusan berhasil menyelesaikan studinya secara tepat waktu.

Mereka ialah Diva Talitha Raissa Djatmiko (S1 Pendidikan Dokter), Deva Almira Vania Djatmiko (S1 Psikologi), dan Devi Shalsabila Atika Djatmiko (S1 Ilmu Hukum).

Putri pasangan Roedi Djatmiko dan Ida Syafiansah itu mengaku bisa lulus bareng lantaran saling support. Hal itu dilakukan agar bisa fokus pada karier setelah lulus dan tak ingin mengecewakan kedua orang tua mereka.

Keiga mahasiswi asal Surabaya itu menjelaskan awal memilih kuliah di UMSurabaya berkat dorongan ayahnya yang berprofesi sebagai TNI Angkatan Darat dan Dokter Spesialis Anak.

“Akhirnya waktu itu kami membuka website UMSurabaya, ternyata banyak jurusan yang ditawarkan dan kami bertiga sepakat mengambil jurusan berbeda-beda karena cita-cita kami juga berbeda,” kata Deva, Minggu (30/10).

Diva Talitha Raissa Djatmiko memiliki rencana setelah lulus dari FK UMSurabaya akan melanjutkan program profesi untuk mendapatkan gelar dokter yang dilaksanakan di rumah sakit dalam kurun waktu 1,5 hingga dua tahun.

Untuk Devi Shalsabila Atika Djatmiko berkeinginan menjadi seorang Notaris, sedangkan Deva Almira Vania Djarmikot setelah lulus dari Fakultas Psikologi pengin menjadi Psikolog.

3 Mahasiswi UMSurabaya lulus bareng. Mereka merupakan anak kembar.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News