Busana Untuk Muda-Mudi Sansa Varna, Perpaduan Ulos Medan dengan Warna Cerah

Minggu, 09 Oktober 2022 – 16:35 WIB
Busana Untuk Muda-Mudi Sansa Varna, Perpaduan Ulos Medan dengan Warna Cerah - JPNN.com Jatim
Sansa Varna, busana atau pakaian untuk muda-mudi perpaduan kain ulos Medan dengan warna cerah karya Aura Afilia dalam Surabaya Fashion Parade 2022. Foto: Arry Saputra/JPNN.com.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Tak mau kalah dari ibunya, Aura Afilia juga memamerkan karya barunya berupa desain pakaian modern untuk muda-mudi bernama Sansa Varna dalam Surabaya Fashion Parade 2022.

Rara sapaan akrab Aura Afilia itu mendesain pakaian untuk kaum muda terinspirasi dari warna ulos khas Medan yang tampak cerah. Dia menghadirkan warna cerah perpaduan putih memberikan nuansa segar untuk pemakainya.

Dia menjelaskan Sansa Varna diambil dari bahasa Sansekerta, yang memiliki arti pesona warna dengan kolaborasi untuk menggambarkan keceriaan setiap hari.

"Saat melihat ulos Medan menarik perhatian saya untuk memodifikasi, apalagi warnanya yang cerah dan cocok untuk jiwa-jiwa muda dan mengikuti tren warna sekarang," kata Rara, Sabtu (8/10).

Busana Untuk Muda-Mudi Sansa Varna, Perpaduan Ulos Medan dengan Warna Cerah

Rara mengaku untuk membuat model busana Sansa Varna tersebut, dia membutuhkan waktu pengerjaan selama tiga minggu.

Nah, dalam Surabaya Fashion Parade 2022, dia mengeluarkan sebanyak 14 koleksi dengan sebelas pakaian perempuan, dan tiga laki-laki mulai dari atasan, outer, celana, dan dress.

"Saya mengusung pakaian ready to wear yang dipadupadankan dengan kain ulos," ujarnya.

Aura Afilia memamerkan karya terbarunya bernama Sansa Varna, pakaian untuk kaum muda-mudi ready to wear.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News