Narendramarta, Busana Muslim Perpaduan Batik Jombang dengan Warna Alam

Minggu, 09 Oktober 2022 – 16:00 WIB
Narendramarta, Busana Muslim Perpaduan Batik Jombang dengan Warna Alam - JPNN.com Jatim
Narendramarta, busana muslim karya desainer Lia Afif dalam Surabaya Fashion Parade 2022. Foto: Arry Saputra/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Desainer busana muslim Lia Afif memamerkan hasil koleksi barunya bernama Narendramarta pada panggung Surabaya Fashion Parade 2022.

Ada sebanyak 15 koleksi diperagakan para model dalam catwalk tersebut. Keunikan dan kekhasan warna serta motif Batik Jombang menjadi daya tarik sendiri dalam busana muslim itu.

Lia menjelaskan Narendramarta diartikan sebagai penguasa yang abadi. Penguasa dari perempuan, yaitu keindahan dan keanggunan yang abadi.

"Narendramarta berasal dari kata Narendra diambil dari bahasa Sansekerta yang artinya orang kuat atau penguasa, sedangkan Amarta yang berarti keabadian," kata Lia.

Narendramarta, Busana Muslim Perpaduan Batik Jombang dengan Warna Alam

Lia mewujudkan tema itu dalam rangkaian busana menggunakan Batik Jombang. Warna yang dipadukan diambil dari alam dengan nuansa teduh dan merefleksikan kekuatan alam di sekitar.

"Seperti biasa desainnya kali ini menggunakan siluet A dan I dalam bentuk dress, palaso dan top, long dress dan long outer, serta dress and top," jelasnya.

Narendramarta dipersembahkan untuk para perempuan yang ingin tampil memukau. Menarik perhatian dalam setiap langkah dan memancarkan kecantikan jiwa.

Narendramarta merupakan busana muslim perpaduan antara Batik Jombang dengan memadukan warna alam menjadikan daya tarik bagi perempuan.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia