Tampil di Surabaya Fashion Parade, Mahasiswa PCU Pamerkan Busana Konsep ‘Pemberontak'

Kamis, 22 Agustus 2024 – 19:19 WIB
Tampil di Surabaya Fashion Parade, Mahasiswa PCU Pamerkan Busana Konsep ‘Pemberontak' - JPNN.com Jatim
Mahasiswa PCU Fiona Jeannice saat menjelaskan busana hasil karya dari tugas akhirnya selama berkuliah di Surabaya Fashion Parade Tunjungan Plaza, Kamis (22/8). Foto: Arry Saputra/JPNN

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Sejumlah mahasiswa dari Petra Christian University (PCU) mengikuti ajang peragaan busana dalam event Surabaya Fashion Parade (SFP) di Tunjungan Plaza 3 Surabaya, Kamis (22/8).

Ajang tahunan tersebut, menjadi panggung bagi para mahasiswa semester akhir program Textile and Fashion Design (DFT) PCU untuk memamerkan karya-karya inovatifnya.

Salah satu mahasiswa yang tampil dengan karyanya tersebut ialah Fiona Jeannice. Dia membuat koleksi busana bernama Revault yang terinspirasi sifat positif dari pemberontak. 

“Saya ambil sifat positifnya dari pemberontak yang percaya diri dan berani,” ujar Fiona.

Busana ready to wear karya Fiona tersebut terdapat enam looks untuk perempuan dan laki-laki yang terbuat dari limbah kain tempat dirinya magang.

“Jadi, saya magang di perusahaan selama enam bulan, harus mengambil suatu dari perusahaan untuk bisa dimanfaatkan. Saya mengambil sampah kain itu untuk membuat busana yang memiliki nilai tambah dan estetika,” jelasnya.

Pengambilan ide membuat busana menggunakan kain sisa itu sejalan dengan tema yang diambil Fiona berani mengambil tren fashion.

“Saya menonjolkan kain denim, mendukung upcycling dan katun karena tidak mencemari lingkungan. Untuk enam looks itu dikerjakan selama dua bulan,” ucap dia

Sejumlah mahasiswa dari PCU menampilkan karya busana mereka dari hasil tugas akhir.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News