Bupati Thoriq Emosional Saat Ketua DPRD Lumajang Mundur, Matanya Berkaca-Kaca

Selasa, 13 September 2022 – 13:32 WIB
Bupati Thoriq Emosional Saat Ketua DPRD Lumajang Mundur, Matanya Berkaca-Kaca - JPNN.com Jatim
Bupati Lumajang Thoriqul Haq memeluk Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin usai membaca teks Pancasila dalam rapat paripurna P-APBD 2022, di DPRD Lumajang, Senin (12/9/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Mundurnya Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifudin lantaran sempat lupa melafalkan Pancasila di depan mahasiswa disayangkan Bupati Thoriqul Haq.

"Saya telah mengganti kekhilafan sahabat Anang dengan memimpin pembacaan teks Pancasila di ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Lumajang," kata Thoriq.

Saat memberikan sambutan, Bupati Thoriq tampak sangat emosional menahan tangis sambil membaca lima butir Pancasila yang diikuti seluruh anggota dewan dan tamu undangan yang hadir, bahkan matanya berkaca-kaca.

"Kita semua telah membayar atas kesalahan, kekhilafan yang tentu tidak disengaja oleh sahabat saya Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifudin," ujarnya dalam paripurna.

Menurutnya, Anang adalah kader militan yang sudah menuntaskan pemahaman nilai dasar pergerakan dan dididik bersamanya dengan darah reformasi, bahkan bertaruh untuk Indonesia yang harus tetap tegak dengan Pancasila.

"Karena itu, jangan ragukan Pancasila sahabat Anang dan saya telah mengganti kekhilafannya dengan memimpin teks Pancasila di ruang sidang paripurna," tuturnya.

Cak Thoriq sapaan akrab Thoriqul Haq lalu memeluk Anang setelah turun dari podium seusai membacakan Pancasila diiringi tepuk tangan seluruh peserta rapat paripurna persetujuan P-APBD 2022 Kabupaten Lumajang.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kabupaten Lumajang Anang Akhmad Syaifudin mengatakan mundur dari jabatannya karena tidak hafal Pancasila, dan hal tersebut disampaikan dalam rapat paripurna yang digelar di DPRD.

Bupati Thoriq sangat emosional menahan tangis membaca lima butir Pancasila , bahkan matanya berkaca-kaca saat Ketua DPRD Lumajang menyatakan mengundurkan diri.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News