Soal Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila, PKB Jatim Sebut Itu Hal Lumrah

Senin, 12 September 2022 – 22:24 WIB
Soal Ketua DPRD Lumajang Tak Hafal Pancasila, PKB Jatim Sebut Itu Hal Lumrah - JPNN.com Jatim
Ketua DPRD Lumajang Anang Ahmad Syaifuddin menyatakan mengundurkan diri sejak Senin (12/9). Foto: Dok Pri Tony for JPNN.com

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Timur berencana memanggil politikus mereka yang sekaligus Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin.

Pemanggilan itu buntut dari beredarnya video Anang yang tak hafal Pancasila saat menemui demonstran beberapa waktu lalu.

Sekretaris PKB Jatim Anik Maslachah mengungkapkan pihaknya akan memanggil yang bersangkutan untuk mengetahui faktor Anang tidak hafal Pancasila.

“Dalam waktu dekat ini, kami akan memanggil Anang untuk bertanya tentang kronologi sehingga ada pernyataan mundur di paripurna," kata Anik, Senin (12/9).

Anik menilai ketidakhafalan sang ketua DPRD di hadapan massa demonstran merupakan hal yang lumrah.

"Sangat lumrah (tak hafal Pancasila) karena beberapa pejabat pun juga pernah. Bisa jadi karena demo kan banyak orang maka kesalahan bisa jadi seperti itu," ujarnya.

Anik meyakini bahwa Anang tidak ada niatan apa pun untuk melecehkan Pancasila.

"Saya yakin itu kealpaan, Ya mungkin karena dalam situasi demo itu kan situasinya mencekam atau seperti apa," tutur Anik.

PKB Jawa Timur akan panggil Ketua DPRD Lumajang Anang Akhmad Syaifuddin yang sempat menyatakan mundur hari ini.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News