Keluarga Korban Tambang Pasir Longsor Dapat Santunan dari Pj Bupati Lumajang

Kamis, 06 Juni 2024 – 11:06 WIB
Keluarga Korban Tambang Pasir Longsor Dapat Santunan dari Pj Bupati Lumajang - JPNN.com Jatim
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni (empat dari kiri) mengunjungi keluarga korban longsor di Pronojiwo, Rabu (5/6). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni memberikan santunan dan bantuan kepada keluarga korban tambang pasir longsor di Desa Pronojiwo, Kabupaten Lumajang, Rabu (5/6).

"Kami tidak hanya menyampaikan belasungkawa, tetapi memberikan bantuan nyata untuk meringankan beban keluarga yang terdampak musibah longsor," kata Indah.

Dengan penuh kehangatan, Yuyun sapaan akrab Indah Wahyuni itu menyerahkan santunan uang tunai Rp2 juta dan bantuan paket sembako kepada keluarga korban sebagai upaya memberikan dukungan praktis kepada mereka yang sedang berduka.

"Kami berharap bantuan dan santunan yang diberikan Pemkab Lumajang dapat membantu meringankan beban ekonomi yang mereka hadapi dalam masa sulit itu," tuturnya.

Santunan tersebut bukan sekadar bantuan finansial, tetapi ungkapan kepedulian dari seluruh masyarakat Lumajang kepada saudara-saudara mereka yang sedang berduka.

"Tindakan itu adalah bentuk kepedulian dan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Lumajang kepada warga yang terdampak musibah longsor yang menimpa empat penambang pasir," ujarnya.

Yuyun berharap bantuan tersebut dapat memberikan sedikit kelegaan dan menguatkan semangat keluarga korban untuk bangkit dari ujian yang mereka hadapi.

Sebelumnya, tebing sungai di aliran lahar Gunung Semeru yang berada di Dusun Supit, Desa/Kecamatan Pronojiwo longsor pada bagian sisi timur. Material longsoran mengarah ke barat menimpa para pekerja tambang pasir lokal pada Selasa (4/6).

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni memberikan santunan dan ucapan belasungkawa kepada keluarga korban tambang pasir longsor.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News