Gus Fawait Respons Hinaan Rocky Gerung Kepada Jokowi, Tidak Sesuai Ajaran Pancasila

Sabtu, 05 Agustus 2023 – 23:03 WIB
Gus Fawait Respons Hinaan Rocky Gerung Kepada Jokowi, Tidak Sesuai Ajaran Pancasila - JPNN.com Jatim
Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait. Foto: Dok. Pribadi Fawait.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Presiden Laskar Sholawat Nusantara (LSN) Muhammad Fawait ikut mengomentari terkait ramainya pernyataan ‘Jokowi Tolol’ yang diucapkan Rocky Gerung.

Gus Fawait mengatakan bangsa Indonesia punya identitas budaya ketimuran dan berasaskan ideologi Pancasila. 

Di sila pertama, yaitu Ketuhanan yang Maha Esa mengandung arti bahwa bangsa Indonesia beragama dan berbudaya serta memiliki sopan santun.

“Menghadapi bonus demografi 2045 perlu menyiapkan generasi-generasi bangsa yang berkualitas. Bukan hanya pengetahuan, tetapi juga akhlak yang baik,” katanya tertulis, Sabtu (5/8).

Dia juga menyoroti pentingnya budi pekerti dan sopan santun dalam pembentukan karakter generasi muda. 

Dia menunjukkan perbandingan dengan Jepang yang mengutamakan pengajaran budi pekerti, keteraturan, serta penghormatan terhadap sesama dan yang lebih tua. 

“Kami orang pesantren selalu diajarkan sebelum belajar yang lain, diajarkan budi pekerti,” ujar Bendahara PW GP Ansor Jatim itu.

Gus Fawait berpendapat dalam konteks mayoritas umat beragama di Indonesia, nilai-nilai Pancasila dan budi pekerti seharusnya menjadi prioritas dalam pendidikan. 

Menurut Gus Fawait hinaan yang dilontarkan Rocky Gerung tidak sesuai ajaran Pancasila.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News