Pj Bupati Lumajang Ajak Warga Doa Bersama untuk Pencarian Korban Longsor

Rabu, 05 Juni 2024 – 13:08 WIB
Pj Bupati Lumajang Ajak Warga Doa Bersama untuk Pencarian Korban Longsor - JPNN.com Jatim
Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni dan Kapolres Lumajang AKBP M. Zainur Rofik bersama petugas dan warga menggelar doa bersama di lokasi longsor Dusun Supit, Desa/Kecamatan Pronojiwo, Rabu (5/6). ANTARA/HO-Diskominfo Lumajang

jatim.jpnn.com, LUMAJANG - Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengajak semua orang di sekitar lokasi longsor berkumpul dan memanjatkan doa bersama meminta kepada Allah SWT agar korban yang tertimbun longsor di Desa Pronojiwo segera ditemukan.

"Kami sudah kerahkan semuanya, makanya saya ajak masyarakat dan petugas untuk doa bersama. Semoga korban segera ditemukan dalam kondisi apapun," kata Yuyun, sapaan akrab Indah Wahyuni di sela doa bersama, Rabu (5/6).

Saat berada di lokasi longsor di Dusun Supit, Yuyun menyaksikan puluhan personel gabungan dari Basarnas, BPBD, TNI, Polri dan sukarelawan yang terus melakukan pencarian terhadap korban.

Pencarian korban dibantu dengan lima unit alat berat, satu ekor anjing pelacak, satu unit drone juga diterjunkan untuk mencari keberadaan tiga korban yang hilang tertimbun material longsor.

"Pencarian tiga korban sampai pukul 12.30 WIB masih belum menemukan titik terang, namun pencarian terus dilakukan, baik secara manual maupun dengan alat berat dan metode pencarian yang lain," tuturnya.

Tampak tidak sedikit yang sampai meneteskan air mata dan menundukkan kepala seraya berdoa. Meskipun tidak semua yang ada di lokasi longsor merupakan sanak saudara korban. Namun, doa yang dipanjatkan untuk korban terasa sangat tulus.

Banyak di antara warga yang mengaku kenal korban dengan sangat baik meskipun ada juga yang tidak mengenal dan turut berempati atas nasib yang dialami korban.

Sebelumnya, tebing yang longsor menimpa empat orang penambang pasir di Dusun Supit, tepatnya berada di aliran lahar Gunung Semeru yang bersebelahan dengan kawasan Perhutani petak empat pada Selasa (4/6) pukul 11.30 WIB.

Pj Bupati Lumajang Indah Wahyuni mengajak warga doa bersama di lokasi longsor Pronojiwo.
Sumber Antara
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News