PDIP Surabaya Ajak Masyarakat Tanamkan Jiwa Pancasila Lewat Gotong Royong

Jumat, 02 Juni 2023 – 09:34 WIB
PDIP Surabaya Ajak Masyarakat Tanamkan Jiwa Pancasila Lewat Gotong Royong    - JPNN.com Jatim
Ratusan kader PDIP Surabaya mengikuti upacara Peringatan Hari Pancasila. Foto: Dok PDIP Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - DPC PDIP Surabaya menggelar upacara memperingati Hari Lahir Pancasila, Kamis (1/6).

Upacara tersebut diikuti ratusan kader PDIP, satgas, dan komunitas juang. Mereka mengikuti upacara dengan mengenakan pakai adat dari berbagai wilayah.

Hal ini mencerminkan semangat keberagaman budaya nusantara. Sebagian lain memakai seragam PDI Perjuangan.

Sekretaris DPC PDI Perjuangan Surabaya Baktiono memimpin upacara yang bertempat di halaman kantor DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Baktiono mengajak masyarakat untuk menanamkan jiwa Pancasila lewat gotong royong dan memperkuat nilai-nilai Bhinneka Tunggal Ika di Kota Surabaya.

“Dengan gotong royong, kami membumikan nilai-nilai Pancasila melalui kerja-kerja nyata di masyarakat. Hadir di tengah-tengah rakyat, dan berusaha menyelesaikan persoalan-persoalan rakyat,” kata Baktiono.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Adi Sutarwijono menyebut Hari Lahir Pancasila harus menjadi momentum untuk memperkuat kebijakan publik dengan nilai-nilai kerakyatan khas Pancasila.

“Selamat memperingati Hari Lahir Pancasila. Pancasila adalah dasar negara, falsafah bangsa, pandangan hidup bangsa atau way of life. Kami bertekad untuk terus membumikan Pancasila dalam praktik hidup keseharian,” ujar Awi sapaan akrabnya.

Peringati Hari Pancasila, PDIP Surabaya sebut momentum perkuat kebijakan publik lewat dengan nilai khas Pancasila
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News

TERPOPULER

PERIODE:   6 JAM 12 JAM 1 HARI 1 MINGGU

Maaf, saat ini data tidak tersedia