Belasan Mahasiswa UK Petra Surabaya Ikuti MISB Kemendikbud Ristek

Senin, 08 Agustus 2022 – 20:29 WIB
Belasan Mahasiswa UK Petra Surabaya Ikuti MISB Kemendikbud Ristek - JPNN.com Jatim
Mahasiswa UK Putra lolos MSIB program milik Kemendikbudristek. Foto: Humas UK Petra Surabaya

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Delapan belas mahasiswa Universitas Kristen (UK) Petra Surabaya mengikuti program Magang dan Studi Independen Bersertifikat (MSIB) batch III 2022.

MSIB merupakan program milik Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek).

Kepala Pusat Karir UK Petra Sastra Budiharja menuturkan untuk dapat mengikuti program itu, mahasiswa harus melewati seleksi terlebih dahulu.

“Mereka yang lolos seleksi program ini harus bersaing dengan 716.483 mahasiswa dari PTN/PTS di seluruh Indonesia,” kata Sastra dalam acara pelepasan mahasiswa MSIB di Hotel Sheraton Surabaya, Senin (8/8).

Sastra menambahkan program tersebut merupakan kesempatan emas bagi para mahasiswa unjuk keterampilan dengan terjun langsung di dunia usaha dan industri.

“Jadi, mereka akan mendapatkan industrial experience dan tentu saja menambah nilai dalam portofolio, bahkan hasil kerja para mahasiswa dibayar oleh pemerintah melalui LPDP,” katanya.

Sastra menerangkan program MSIB dibagi menjadi dua kategori, yaitu Magang Bersertifikat dan Studi Independen Bersertifikat.

“Magang bersertifikat merupakan bagian dari salah satu pelatihan kerja yang dipercepat sesuai dengan pengalaman belajar yang dirancang dengan baik,” ucap Sastra.

Sebanyak 18 mahasiswa UK Petra lolos MSIB Kemendikbud Ristek. Mereka sebelumnya harus bersaing dengan ratusan ribu pendaftar lainnya.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News