UK Petra Surabaya Luncurkan Metode Pembelajaran Baru yang Digabung dengan Gim

Kamis, 28 Juli 2022 – 19:17 WIB
UK Petra Surabaya Luncurkan Metode Pembelajaran Baru yang Digabung dengan Gim - JPNN.com Jatim
Rektor UK Petra, Prof Djwantoro Hardjito saat menunjukan cara kerja PETRAVERS. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Kristen (UK) Petra Kota Surabaya meluncurkan metode pembelajaran baru yang digabungkan dengan gim, yaitu PETRAVERS, Kamis (28/7).

Ketua Tim Petra Digital Institute UK Petra Dr. Felix Pasila menjelaskan PETRAVERS adalah sebuah cara untuk mengajar dengan metode baru dengan menggabungkan teknologi yang makin berkembang.

“Konsep PETRAVERS ini seperti mendatangkan virtual ke dalam dunia nyata sehingga menyatukan konsep virtual dan reality yang berlawanan digabung menjadi PETRAVERSE,” katanya.

Modul PETRAVERSE sendiri menyediakan sistem pembelajaran asinkronus secara digital dengan empat konsep, yaitu Virtual Novel, Komik Interaktif, Role-Playing Game, dan Virtual Reality.

Dr. Felix mengungkapkan PETRAVERSE telah diuji coba secara langsung pada mahasiswa semester 5 dan 6.

Hingga kini, ada 10 mata kuliah yang masuk dalam PETRAVERS, yakni Pancasila, Kalkulus, Soft Skills Test, Bahasa Inggris, Agama, Pajak, Technopreneurship, Akuntansi Manajemen, Virtual Reality Technology, Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Untuk cara kerja PETRAVES, pemain harus melewati tes terlebih dahulu. Tujuannya untuk menemukan karakter sesuai dengan pemain.

“Cukup menjawab 54 pertanyaan singkat yang dikerjakan hanya dalam 12 menit saja. Total ada sembilan kepribadian yang dapat dipilih,” katanya.

Universitas Kristen (UK) Petra Kota Surabaya meluncurkan metode pembelajaran baru yang digabungkan dengan gim, yaitu PETRAVERS
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News