Cegah Wabah PMK, UMSurabaya Bagikan 4.000 Daging Kaleng Untuk Iduladha

Sabtu, 09 Juli 2022 – 13:55 WIB
Cegah Wabah PMK, UMSurabaya Bagikan 4.000 Daging Kaleng Untuk Iduladha - JPNN.com Jatim
Ketua Panitia Iduladha UMSurabaya M Febrianto Wijaya menunjukkan daging kemasan kaleng. Foto: Humas UMSurabaya.

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Universitas Muhammadiyah Surabaya (UMSurabaya) menyiapkan 4.000 daging kemasan kaleng untuk perayaan Hari Raya Iduladha !443 Hijriah.

Ketua Panitia Iduladha UMSurabaya M Febrianto Wijaya mengatakan kampusnya melalui layanan Lazismu menyiapkan ribuan olahan daging rendang dalam bentuk kemasan kaleng.

"Untuk menghindari wabah PMK yang menjangkit ternak sapi dan kambing maka kami siapkan daging kemasan," kata Febrianto, Sabtu (9/7).

Dia memerinci untuk tahun ini dana yang dihimpun melalui kantor layanan Lazismu UMSurabaya Rp 100 juta. Jumlah tersebut sudah tersalurkan ke Lazismu Jatim.

"Dari Lazismu Jatim, lalu diolah menjadi daging rendang dalam kemasan kaleng," jelasnya.

Produk daging kemasan itu, kata Rian sapaan akrabnya, akan didistribusikan ke seluruh warga kurang mampu di Jatim. Masing-masing bakal mendapatkan dua kaleng dengan berat 220 tiap gramnya

Produk olahan daging kemasan untuk Iduladha itu sebetulnya sudah dilakukan sejak dua tahun terakhir. keuntungan olahan daging rendang bisa dikonsumsi hingga dua tahun.

"Daging kemasan kaleng ada dua varian, yakni rasa rendang dan kornet," terangnya. (mcr12/jpnn)

UMSurabaya menyiapkan 4.000 daging kemasan kaleng yang dibagikan kepada warga kurang mampu saat Hari Raya Iduladha.

Redaktur & Reporter : Arry Dwi Saputra

Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News