Aliansi Ulama Indonesia Desak Pemprov Jatim Tutup Permanen Holywings di Surabaya

Selasa, 05 Juli 2022 – 15:29 WIB
Aliansi Ulama Indonesia Desak Pemprov Jatim Tutup Permanen Holywings di Surabaya - JPNN.com Jatim
Massa yang tergabung dalam Aliansi Ulama Indonesia melakukan demo menuntut penutupan Holywings di depan Gedung Grahadi Surabaya. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Ratusan orang yang tergabung dalam Aliansi Ulama Indonesia menggelar aksi demo di depan Gedung Negara Grahadi Surabaya, Selasa (5/7).

Massa yang tiba Grahadi sekitar pukul 10.00 WIB membawa beberapa atribut, antara lain, spanduk bertuliskan “Umat Islam Jawa Timur Tolak Holywings Selamanya”.

Salah satu perwakilan massa, Muhammad Taufik menjelaskan aksi kali ini untuk mendesak Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Timur untuk menutup secara permanen Holywings di Surabaya.

“Kami ingin Holywings ditutup permanen. Keberadaan mereka ini lebih banyak mudarat (keburukan) daripada kebaikan,” kata Taufik saat ditemui di lokasi.

Taufik menjelaskan Holywings sebetulnya tidak punya surat izin dari Pemprov Jatim untuk menjual minuman keras.

“Kemarin kan bilangnya hanya restoran, tetapi berani jual miras. Meleset dari aturan,” ujarnya.

Lagi pula, kata Taufik, Holywings berani melecehkan nama Muhammad lewat promosi minuman keras.

“Menggunakan nama Muhammad itu enggak boleh sembarangan. Sebab dalam agama Islam, nama Muhammad merupakan seorang nabi,” tutur Taufik.

Aliansi Ulama Indonesia menggelar demo di dengan Gedung Grahadi Surabaya. Ini tuntutan mereka.
Facebook JPNN.com Jatim Twitter JPNN.com Jatim Pinterest JPNN.com Jatim Linkedin JPNN.com Jatim Flipboard JPNN.com Jatim Line JPNN.com Jatim JPNN.com Jatim

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News