PKS Gelar Festival Laut di Surabaya, Berharap Seluruh Nelayan Sejahtera

Minggu, 26 Juni 2022 – 22:35 WIB
PKS Gelar Festival Laut di Surabaya, Berharap Seluruh Nelayan Sejahtera - JPNN.com Jatim
Ketua Majelis Syura PKS Dr Habib Salim Segaf Al Jufri (menggunakan belangkon dan kacamata) saat melihat pernak-pernik buatan masyarakat pesisir. Foto: Ardini Pramitha/JPNN.com

jatim.jpnn.com, SURABAYA - Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menggelar festival laut di Pantai Kenjeran, Surabaya, Minggu (26/6).

Acara itu dalam rangka memperingati Hari Laut Sedunia yang jatuh setiap tanggal 8 Juni sekaligus sebagai salah satu upaya untuk memperjuangkan nasib masyarakat pesisir serta para nelayan.

Ketua Majelis Syura PKS Dr Habib Salim Segaf Al Jufri menuturkan acara festival laut itu bertujuan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Indonesia merupakan negara maritim dan bahari.

“Jadi, harus terdepan untuk menjaga laut tetap bersih dan sehat,” kata Salim seusai acara.

Salim mengatakan agar nelayan hidup sejahtera, kerja sama atau gotong royong antarpemangku kepentingan (stakeholder) dibutuhkan, salah satunya, melalui bantuan pemerintah.

“Pemerintah harus hadir di tengah-tengahnya,” ujar Salim.

Dia menginginkan agar pemerintah memberikan bantuan kapal-kapal yang lebih besar sebab kapal nelayan kecil sehingga jangkauannya juga terbatas.

“Kalau kapal-kapal yang dimiliki nelayan lebih besar pasti jangkauannya juga lebih luas. sehingga tangkapan yang dihasilkan juga lebih bagus dan banyak,” ujar Salim.

Memperingati Hari Laut Sedunia, PKS mengharapkan seluruh nelayan di Indonesia, khususnya Surabaya, sejahtera.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com Jatim di Google News